14 Bahan Memasak Tumis Kikil Sapi Tahu Sumedang yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Tumis Kikil Sapi Tahu Sumedang. Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara memasak Tumis Kikil Sapi Tahu Sumedang dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Menu tumis kikil sapi pedas juga bisa menjadi salah satu pilihan menu yang disajikan dalam menjalankan usaha makanan. Peluang yang menjanjikan bisa dilihat dari banyak masyarakat yang menyukai olahan makanan yang dibuat dengan menggunakan bahan baku dari kikil sapi seperti. Biasanya kikil dijadikan sebagai bahan campuran makanan seperti bakso supaya lebih nikmat.

Tumis Kikil Sapi Tahu Sumedang - cookandrecipe.com Semua makanan akan terasa nikmat bila anda tau Terbukti pada sajian tumis kikil ternyata bahan makanan yang satu ini sangat lezat sekali untuk dinikmati bersama nasi putih hangat. Tumis Kacang Panjang + Hati Sapi enak lainnya. Resep 'tumis daging sapi' paling teruji. Tenang saja untuk tutorial membikin Tumis Kikil Sapi Tahu Sumedang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 6 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Memasak Tumis Kikil Sapi Tahu Sumedang

Untuk dapat memasak Tumis Kikil Sapi Tahu Sumedang pada tutorial ini kalian perlu menyiapkan 14 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan kikil sapi - 1/4 kg.
  2. Siapkan tahu Sumedang, iris panjang,bisa diganti buncis/ putren/ tempe - 5 bh.
  3. Siapkan daun salam - 1 lmbr.
  4. Siapkan lengkuas, memarkan - Seruas.
  5. Siapkan cabe rawit/ sesuai selera, iris serong - 1/2 ons.
  6. Siapkan Bumbu Dasar: - .
  7. Siapkan bawang merah - 5 siung.
  8. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  9. Siapkan merica - 5 btr.
  10. Siapkan jahe - 1 cm.
  11. Siapkan kemiri - 1-2 btr.
  12. Siapkan ketumbar - 1/2 sdt.
  13. Siapkan garam - 1 sdt.
  14. Siapkan penyedap rasa/ sesuai selera - Sepucuk sendok.

Tumis Sayur Sawi Asin Tahu Daging Sapi. Sajian lezat dan nikmat itulah kikil sapi, hidangan istimewa dari kulit sapi ini memang memiliki cita rasa tersendiri di lidah para penggemarnya. Selain lezat dan nikmat, sajikan kikil sapi selalu menjadi nomor satu dihati para penggemar, hal ini dibuktikan dengan banyaknya jumlah permintaan pasar akan kikil. Resep Kikil Sapi Oseng Cabe Hijau.

6 Tahapan Membuat Tumis Kikil Sapi Tahu Sumedang

Setelah kamu sudah menyiapkan 14 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Tumis Kikil Sapi Tahu Sumedang dibawah ini.

  1. Potong kikil, cuci, rebus hingga lunak.
  2. Sementara menunggu kikil direbus, siapkan bumbu, bisa diiris tipis, atau diulek kasar kecuali kemiri, merica, dan ketumbar ya moms, pastinya harus digiling halus. Lalu tumis..
  3. Jangan lupa tambahkan salam, lengkuas, dan cabe rawit iris.
  4. Bila telah harum masukkan tahu lalu berikut kikil, aduk terus hingga bumbu merata..
  5. Masukkan garam dan penyedap rasa sambil diaduk terus, bisa juga diberi sedikit saja air bila dirasa terlalu kering..
  6. Selesai, mudah kan..

Coba yuk membuatnya dengan resep ini. Kalau saya sih suka oseng kikil dengan ekstra irisan cabe hijau dan tomat, hmm enaknya! Tahu sumedang or Tahu bunkeng is a Sundanese deep-fried tofu from Sumedang, West Java, Indonesia. It was first made by Chinese Indonesian Ong Kino. It has some different characteristic from other tofu.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Tumis Kikil Sapi Tahu Sumedang ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep