6 Cara Masak Siomay ikan tenggiri yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Siomay ikan tenggiri. Pada resep kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara masak Siomay ikan tenggiri dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep Siomay Ikan Tenggiri - Tak jarang seseorang dibuat kebingungan untuk menyuguhkan apa ketika tamu datang berkunjung. Bukan makanan yang berat namun yang cukup mengenyangkan. Siomay Ikan Tenggiri rasa-rasanya adalah ikon atau simbol dalam dunia per-siomay-an Indonesia.

Siomay ikan tenggiri - cookandrecipe.com Siomay ikan khas Bandung memang sudah lama jadi kesukaan semua orang. Butuh cara membuat dan bahan yang tepat untuk membuat siomay yang senikmat. Memperkenalkan Produsen dan Supplier Frozen Siomay Ikan Tenggiri Asli & HALAL. Tenang saja untuk tutorial cara buat Siomay ikan tenggiri yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 18 bahan dan 6 langkah saja.

18 Bahan Bahan untuk Membuat Siomay ikan tenggiri

Untuk dapat bikin Siomay ikan tenggiri pada postingan ini kita perlu menyiapkan 18 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging ikan tenggiri - 500 gram.
  2. Siapkan tepung tapioka - 250 gram.
  3. Siapkan tepung terigu - 200 gram.
  4. Siapkan tepung maizena (optional) - 50 gram.
  5. Siapkan garam - 1 sdm.
  6. Siapkan penyedap - 1 sdt.
  7. Siapkan gula pasir - 1 sdm.
  8. Siapkan lada putih bubuk - 1 sdt.
  9. Siapkan Air secukupnya untuk adonan - .
  10. Siapkan Daun bawang (optional) - .
  11. Siapkan telur ayam - 1 butir.
  12. Siapkan Air untuk merebus adonan - .
  13. Siapkan Bumbu Kacang - .
  14. Siapkan kacang tanah (diblender) - 250 gram.
  15. Siapkan cabai merah kriting / besar (diblender) - 10.
  16. Siapkan gula merah (sesuai selera) - 100 gram.
  17. Siapkan garam (sesuai selera) - 1 sdm.
  18. Siapkan kecap manis (sesuai selera) - 6 sdm.

Yuk simak resep siomay ikan tenggiri tersebut di sini. Resep siomay ikan yang akan diulas kali ini akan menggunakan bahan utama dari ikan tenggiri yang sangat lezat. Resep Siomay Ikan Tenggiri adalah resep yang paling banyak diburu saat ingin membuat siomay sendiri dirumah. Tekstur dan rasa ikan tenggiri mampu membuat jajanan khas Bandung yang satu ini.

6 Panduan Membuat Siomay ikan tenggiri

Setelah kamu sudah menyiapkan 18 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Siomay ikan tenggiri dibawah ini.

  1. Haluskan daging ikan tenggiri tanpa tulang.
  2. Jika sudah halus, campurkan dengan bahan bahan tepung diatas.
  3. Lalu masukan garam, gula pasir, penyedap, merica dan telur serta bawang daun yg sudah diiris tipis.
  4. Masukan air kedalam adonan tepung perlahan lahan sambil diaduk / diuleni hingga tercampur.
  5. Jika sudah tercampur rata, bentuk adonan dengan menggunakan sendok dan rebus kedalam air yg sudah mendidih.
  6. Siomay sudah matang apabila sudah mengapung ke permukaan air rebusan..

Butuh informasi Produsen/ supplier Siomay Ikan Tenggiri, Siomay Ayam, Siomay Daging, Siomay Udang, Siomay Vegetarian di Area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan seluruh Indonesia. Siomay siapa yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini, memiliki tekstur lembut dan sangat enak ketika dimakan. Ikan tenggiri yang sudah digiling merupakan pilihan terbaik bagi ibu rumah tangga yang ingin membuat berbagai olahan masakan, seperti Bakso, siomay, pempek dan lainnya. Untuk membuat siomay, disarankan memakai Ikan Tenggiri ya. Adonan siomay, bisa langsung dibentuk bulat.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Siomay ikan tenggiri ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep