;

Resep : Batagor (udang) 5 Langkah yang Enak

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Halo Sobat pada postingan kali ini Saya akan memberikan resep cara mengolah Batagor (udang) enak yang dapat kamu coba

Bagi kamu yang sedang mencari resep cara bikin Batagor (udang) yang Lezat. Maka pada resep kali ini kami akan membagikannya kepada kalian untuk dipraktikan dirumah. Selain rasanya yang enak, perasan jeruk limau di atasnya juga membuat jajanan asli Bandung ini juga menimbulkan sensasi segar di mulut kita. Selain itu rasa ikan tengiri yang cukup terasa di dalam batagor dan kental nya saus kacang plus siraman kecap manis tersebut juga membuat Resep Batagor bandung ini di gemari oleh setiap lapisan masyarakat Indonesia. Lagi kangen mo makan batagor tapi masih takut kalo harus jajan di luar.

Cara Membuat Batagor (udang) Enak

resep cara bikin Batagor (udang) Lihat juga resep Batagor Udang enak lainnya! Batagor (abbreviated from Bakso Tahu Goreng, Sundanese and Indonesian: "fried bakso [and] tofu") is a Sundanese dish from Indonesia, and popular in Southeast Asia, consisting of fried fish dumplings, usually served with peanut sauce. It is traditionally made from minced tenggiri fish meat, although other types of seafood such as tuna, mackerel, and prawn may also be used. Cara membuat Batagor (udang) yang enak ini hanya menggunakan 10 bahan saja dan hanya memerlukan 5 langkah. Dibawah ini resep mengenai cara buat Batagor (udang) selengkapnya yang dapat Sobat simak.

Bahan-Bahan Resep Batagor (udang) yang Sederhana

Berikut 10 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 6 buah of Tahu.
  2. Silahkan siapkan 1 batang of Daun bawang, diiris.
  3. Silahkan siapkan 1 butir of Telur ayam.
  4. Silahkan siapkan of Bahan dihaluskan.
  5. Silahkan siapkan Fillet of ikan.
  6. Silahkan siapkan 125 gr of Udang, bersihkan kulitnya.
  7. Silahkan siapkan 10 siung of Bawang putih, disangrai dahulu kemudian dihaluskan.
  8. Silahkan siapkan 1 sdm of Kecap asin.
  9. Silahkan siapkan 1 sdm of Kecap ikan.
  10. Silahkan siapkan Secukupnya of garam, gula, dan kaldu bubuk.

Siapkan wadah bersih untuk menguleni adonan. Campurkan udang yang sudah dicincang, daun bawang, garam, dan gula pasir. Campur dengan menggunakan tangan atau spatula hingga. Setiap mudik ke Bandung yang pertama dicari pasti Batagor.

Panduan Resep Batagor (udang) yang Enak

Silahkan Bunda simak 5 langkah-langkah cara buat Batagor (udang) berikut ini :

  1. Bersihkan udang dan ikan, lumuri jeruk nipis agar tidak anyir. Siapkan bawang putih, goreng sebentar kemudian haluskan..
  2. Masukkan semua bahan dihaluskan dalam blender atau chopper. Letakkan pada wadah. Campur dengan daun bawang dan telur, aduk rata..
  3. Potong tahu jadi bentuk segitiga. Letakkan adonan pada tahu..
  4. Goreng dengan api kecil sampai kecoklatan..
  5. Sajikaaan..

Sampe sampe kalo kami mau datang ke Bandung keluarga uda nata cantik batagor sama saos kacang di meja makan, buat aku seorang ceunah 😅😂😂. Digado aja enak, dipakein saos kacang juga enyak. Lihat juga resep Batagor Ikan Tenggiri enak lainnya! Batagor ayam udang Pengen bikin batagor, tapi karena adonannya banyak, jadinya dikukus aja dulu.biar bisa disimpen di frezer. Sore hari paling enak ngemil batagor.

Simpan Resep