4 Cara Membuat Asem Asem Kikil Sapi yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Asem Asem Kikil Sapi. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara masak Asem Asem Kikil Sapi dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep dan cara membuat sayur asem kikil. Resep dan Cara Memasak Garang Asam Bandeng Nikmat Asem-asem, kuliner Jawa Tengah dan Yogyakarta berupa sayur daging sapi kuah bening.

Asem Asem Kikil Sapi - cookandrecipe.com Lihat juga resep Asem Asem Kikil enak lainnya. Resep Asem asem Daging Sapi Lumbu Tetelan Belimbing Wuluh Sederhana Spesial Asli Enak. Masak asem-asem segar boleh pakai daging sapi, tetelan, daging kambing, kikil, iga, daging kerbau/kebo, daging ayam, ikan bandeng, ikan patin, balungan, dsb dan bisa dicampur dengan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Asem Asem Kikil Sapi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 4 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Membuat Asem Asem Kikil Sapi

Untuk dapat membuat Asem Asem Kikil Sapi pada postingan ini kita perlu menyiapkan 12 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan kikil yg sudah direbus - 500 g.
  2. Siapkan tomat hijau, belah - 4 bh.
  3. Siapkan cabe hijau buang biji, jika suka pedas tambahkan jumlahnya - 4 bh.
  4. Siapkan daun salam - 4 lembar.
  5. Siapkan ruah lengkuas, geprek - 3.
  6. Siapkan kaldu sapi - 1 sdt.
  7. Siapkan kaldu jamur - 1 sdt.
  8. Siapkan garam - 1 sdt.
  9. Siapkan gula jawa - 1 sdm.
  10. Siapkan kecap manis - 2 sdm.
  11. Siapkan jawa, larutkan dengan air, ambil sarinya - 5 mata asam.
  12. Siapkan air - 700 ml.

Kikil sapi biasa kita temukan diberbagai jenis hidangan nusantara seperti mie, sate, sup, soto, dan masih banyak lagi. Seperti halnya daging sapi, bagian kikil juga mengandung nutrisi seperti protein. Seperti namanya, olahan daging ini punya cita rasa asam sekaligus manis dan pedas. Kesulitan masak kikil karena masih bau dan berlendir?

4 Panduan Memasak Asem Asem Kikil Sapi

Jika Anda sudah menyiapkan 12 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Asem Asem Kikil Sapi dibawah ini.

  1. Siapkan seluruh bahan..
  2. Rebus air beserta daun salam dan lengkuas hingga mendidih. Masukkan kikil rebus dan cabai, aduk rata.
  3. Masukkan bumbu bumbu, air asam, koreksi rasa.
  4. Masukkan kecap, aduk hingga merata. Terakhir masukkan tomat hijau. Rasa akhir dari masakan adalah gurih dengan sentuhan asam. Bila dirasa kurang asam, tambahkan takaran asam. Masak hingga mendidih, matikan api. Diamkan sejenak agar bumbu kikil meresap. Sajikan dengan nasi panas dan potongam rawit/sambel ulek cabe rebus..

Kikil ini biasanya diolah menjadi berbagai sajian yang lezat dan memanjakan lidah. Kikil memiliki tekstur yang kenyal dan sangat pas diolah Ada beberapa hal yang harus anda lakukan agar sajian kikil sapi yang anda buat benar-benar lembut, empuk dan enak. Yuk simak beberapa tips berikut ini. Masukkan bawang merah, bawang putih, serai, lengkuas, daun salam, dan daun jeruk. Kali ini, Sisca Soewitomo akan berbagi resep membuat Asem-asem Daging Sapi yang bisa kita praktikkan di rumah.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Asem Asem Kikil Sapi ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep