;

Resep : Saos kacang siomay / batagor 3 Langkah yang Cepat

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Hai Sobat pada postingan kali ini Saya akan memberikan resep cara buat Saos kacang siomay / batagor enak yang bisa Sobat coba

Buat kalian yang sedang mencari resep cara membuat Saos kacang siomay / batagor yang Enak. Maka di artikel kali ini kami akan membagikannya buat kalian untuk dicoba dirumah. Sambel Kacang Siomay/ Batagor recook mba @Azizah. Kami sekeluarga pecinta siomay, tp krn sedang berusaha sebisa mungkin tdk keluar rumah, jadi memanfaatkan bahan yg ada aja didapur,,😅 ini juga aslinya bukan siomay, aslinya itu dimsum, tp mgkin ada sebagian yg bilang siomay ayam udang. Siomay selalu disajikan bersama saus kacang sehingga rasanya sangat enak dan mantap.

Cara Membuat Saos kacang siomay / batagor Cepat

resep cara membuat Saos kacang siomay / batagor Selain itu rasa ikan tengiri yang cukup terasa di dalam batagor dan kental nya saus kacang plus siraman kecap manis tersebut juga membuat Resep Batagor bandung ini di gemari oleh setiap lapisan masyarakat Indonesia. Cara membuat siomay ikan ini bisa dibilang gampang gampang susah. Untuk yang sudah biasa tentu dengan mudah bisa mengolah ikan dan bahan bumbunya menjadi suatu cemilan yang enak dan lezat. Cara membuat Saos kacang siomay / batagor yang mudah ini hanya menggunakan 17 bahan saja dan cukup memerlukan 3 langkah. Dibawah ini resep mengenai cara buat Saos kacang siomay / batagor selengkapnya yang dapat Bunda simak.

Bahan-Bahan Resep Saos kacang siomay / batagor yang Mudah

Berikut 17 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan of Blender bersama.
  2. Silahkan siapkan 120 gr of kacang tanah goreng.
  3. Silahkan siapkan 3 of cabai merah keriting.
  4. Silahkan siapkan 2 of cabai rawit.
  5. Silahkan siapkan 1 of bawang putih.
  6. Silahkan siapkan 3 sdm of minyak goreng.
  7. Silahkan siapkan Secukupnya of air.
  8. Silahkan siapkan of Bumbu pelengkap.
  9. Silahkan siapkan 2 sdm of gula pasir.
  10. Silahkan siapkan 1 sdt of garam.
  11. Silahkan siapkan 1/2 sdt of msg.
  12. Silahkan siapkan 2 lembar of daun jeruk.
  13. Silahkan siapkan 2 sdm of air asam jawa.
  14. Silahkan siapkan Secukupnya of kecap manis.
  15. Silahkan siapkan Secukupnya of penyedap.
  16. Silahkan siapkan Secukupnya of air.
  17. Silahkan siapkan Secukupnya of minyak untuk menumis.

Tetapi buat yang baru pertama kali tentu untuk membuat resep siomay bandung ini bisa menjadi momok tersendiri. Goreng batagor sesaat sebelum disajikan agar tetap hangat dan renyah. Jika suka rasa manis, anda bisa menambahkan kecap manis di atas saus kacang batagor saat menyajikan. Dengan membuat sendiri, batagor anda pasti lebih bersih dan sehat.

Panduan Resep Saos kacang siomay / batagor yang Sederhana

Silahkan Bunda simak 3 langkah-langkah cara bikin Saos kacang siomay / batagor berikut ini :

  1. Goreng sebentar cabai dan bawang lalu blender bersama kacang, minyak dan tambah secukupnya air sampai halus.
  2. Panaskan wajan dg sedikit minyak lalu masukkan kacang yg sudah halus, tambahkan bumbu pelengkap lalu tumis hingga warnanya kecoklatan.
  3. Jika warnanya sudah kecoklatan tambahkan air secukupnya lalu tambahkan juga kecap tunggu hingga matang dan siap disajikan.

Selamat mencoba resep batagor dan jangan ragu untuk berbagi cerita di sini. Sore hari paling enak ngemil batagor. Bakso tahu goreng ini teksturnya yang renyah di luar dan kenyal di dalam, bikin batagor disukai banyak orang. Makanan khas asli bandung ini disajikan bersama saus kacang dan kecap manis. Kalau mau menikmati batagor lezat, anda tidak harus selalu membelinya karena membuat batagor tidaklah sulit.

Simpan Resep