✓ 14 Bahan Buat Diary: Bolu marmer 4 telur yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Diary: Bolu marmer 4 telur. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara membuat Diary: Bolu marmer 4 telur dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Check Out our Selection & Order Now. Free UK Delivery on Eligible Orders! Okey kembali ke resep bolu marmer, ini percobaan pertama dan aku bersyukur karna langsung berhasil.

Diary: Bolu marmer 4 telur - cookandrecipe.com BOLU MARMER PUTIH TELUR by @rickeindriani_ordinarykitchen. Menurut kalian gimana sih kue bolu itu? manis, warna-warni dan. Bahan Bolu Marmer Enak dan Lembut. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Diary: Bolu marmer 4 telur yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 6 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Resep Diary: Bolu marmer 4 telur

Untuk bisa membikin Diary: Bolu marmer 4 telur pada postingan ini kalian membutuhkan 14 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan telur - 4 butir.
  2. Siapkan gula - 150 gram.
  3. Siapkan SP - 1 sdt.
  4. Siapkan air jeruk nipis (bisa di skip) - 1 sdm.
  5. Siapkan terigu serbaguna - 180 gram.
  6. Siapkan maizena - 1 sdm.
  7. Siapkan dancow putih bubuk - 1 sdm.
  8. Siapkan Air - 40 ml.
  9. Siapkan Susu kental manis - 1 sachet.
  10. Siapkan minyak - 15 gr.
  11. Siapkan butter - 30 gr.
  12. Siapkan margarin - 55 gr.
  13. Siapkan vanili bubuk - 1/2 sdt.
  14. Siapkan cokelat bubuk berkualitas cairkan dgn air 3 sdm - 1 sdm.

Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Salah satu jenis camilan yang bisa kamu sajikan adalah bolu marmer. Berbeda dari kue bolu lainnya, karena bolu satu ini memiliki motif atau corak berwarna cokelat saat dipotong.

6 Panduan Membuat Diary: Bolu marmer 4 telur

Setelah kalian sudah menyiapkan 14 bahan diatas. Sekarang Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Diary: Bolu marmer 4 telur dibawah ini.

  1. Mixer telur dan gula, SP juga dan air jeruk nipis 10 menit dr kecepatan rendah ke tinggi. Air jeruk nipis konon bikin gak gampang turun tp kemarin sy coba gk pake juga gk kenapa2.
  2. Masukkan tepung2an secara bertahap dimixernya 3 kali asal campur aja.
  3. Masukkan margarin butter dan minyak yg sudah ditim. Aduk balik.
  4. Ambil seperempat adonan, campur dgn cokelat bubuk yg sudah diencerkan. campur rata dan bentuk pola marmer. (Di resep sih gini tp saya campurnya pasta cokelat kupu2 1 sdm dgn pasta moka 1/2 sdm tp rasanya jd gk enak gk premium menurut saya).
  5. Panggang di suhu 170 derajat selama kurleb 40 menit. Cara cek sudah matang atau belum itu ternyata bukan dgn ditusuk tapi dgn diraba permukaan atasnya apa masih basah atau sudah kering. Punya saya trnyata masih basah tapi udh dikasih k mertua krn kirain udh matang. Hiks malunya. Tp mertua bilang sih enak..
  6. Resep yg ini terus terang sy kurang puas dgn hasilnya. Jd gk usah ditiru ya kesalahannya😂😂😂 buat diary saya aja ini mah perdana bikin bolu marmer..

Cocok banget dinikmati bareng secangkir teh hangat, cara membuat bolu marmer sangatlah mudah. Bahkan bagi kamu yang pemula pun bisa, kok. Bolu marmer adalah salah satu bolu jadul yang sederhana namun selalu disuka sepanjang masa. Campur terigu, maizena, susu bubuk, telur, gula pasir, emulsifier, dan ekstrak vanilla dalam wadah. Cara membuat: - Kocok telur dan gula sampai mengembang serta adonan berubah.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Diary: Bolu marmer 4 telur ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep