✓ 7 Cara Buat Lumpur kentang...pake blender yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara buat Lumpur kentang...pake blender. Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara buat Lumpur kentang...pake blender dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Compare the best deals for Blender! Lihat juga resep Lumpur kentang.pake blender enak lainnya. Lihat juga resep Kue agar-agar blender rasa keju oreo enak lainnya.

Lumpur kentang...pake blender - cookandrecipe.com Aku lebih suka pake air jeruk, nurut aku menambah efek warna yang cantik. Kalo pake air asam warnanya jadi gelap dan rada suram, selain itu juga gampang basah gak awet renyah. Tapi menu yang 'hanya' di masak saat hari raya, trus segan dan jarang banget di masak sehari-hari buat saya sih sambal goreng kentang pake ati. Tenang saja untuk tutorial cara buat Lumpur kentang...pake blender yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 7 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Memasak Lumpur kentang...pake blender

Untuk dapat membuat Lumpur kentang...pake blender pada tutorial ini kalian perlu menyiapkan 9 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan kentang,dikukus trus di Buang kulitnya - 500 gr.
  2. Siapkan gula pasir - 250 gr.
  3. Siapkan terigu - 250 gr.
  4. Siapkan telur - 2 butir.
  5. Siapkan margarin...q pke blueband....cairkan - 150 gr.
  6. Siapkan vanili - 1 bungkus.
  7. Siapkan santan kara q tambah 1 gelas air - 2 bungkus.
  8. Siapkan susu kental manis - 1 sashet.
  9. Siapkan Garam sedikit. - .

Itu kayanya cuma sah di masak saat lebaran deh, dan hampir gak pernah di masak pada hari-hari biasa. Paling-paling kalau dapet nasi kotak saat ada tetangga yang syukuran, biasanya ada seuprit sambal goreng kentang itu pun jarang yang pake ati xixixixi.

7 Panduan Membuat Lumpur kentang...pake blender

Apabila Anda sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Lumpur kentang...pake blender dibawah ini.

  1. Potong2 kentang yg sudah dikukus dab dibersihkan.
  2. Masukkan ke dalam blender..tambahkan telur,vanili,santan+air,gula...blenderku agak besar ya jadi muat deh.....
  3. Blender sampai halus...lalu pindahkan ke tempat yg agak besar(baskom)....
  4. Tambahkan terigu,garam,terakhir margarin yg sudah dicairkan.
  5. Cetak deh.
  6. Jangan lupa ditutup ya biar panasnya merata...n apinya kecil aja...biar bawahnya gak gosong...tunggu sekitar 10-15 menitan lihat permukaan dan bawahnya....
  7. Jangan sampai gosong ya.....angkat sajikan...q taburi messes karena adanya itu dikulkas....hehehe.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Lumpur kentang...pake blender ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep