Resep : Resep Isian Batagor (Batagor Ayam) 3 Langkah yang Mudah

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Hai Bunda di kesempatan kali ini Kami akan membagikan resep cara membuat Resep Isian Batagor (Batagor Ayam) enak yang bisa Sobat coba

Bagi kalian yang sedang ingin membuat resep cara buat Resep Isian Batagor (Batagor Ayam) yang Lezat. Maka pada postingan kali ini kami akan membagikannya untuk kamu untuk dicoba dirumah. Resep Batagor - Batagor merupakan salah satu makanan khas Sunda yaitu bakso tahu yang digoreng, kemudian disiram dengan saus kacang. Batagor sendiri merupakan makanan yang terpengaruh kuliner China yaitu dim sum shumai. Untuk cara membuat bakso tahu cireng (batagor).

Cara Membuat Resep Isian Batagor (Batagor Ayam) Mudah

resep cara membuat Resep Isian Batagor (Batagor Ayam) Batagor biasanya disajikan dengan cara digoreng, lalu disiram dengan bumbu kacang. Banyak penjual menjajakkan batagor ini, mulai dari pedagang kaki lima Kalau kamu alergi dengan makanan laut, isian bisa diganti dengan ayam, atau bisa juga dari bahan sayuran seperti wortel, bayam, dan sawi. Resep Batagor - Makanan selingan atau camilan sejenis batagor, siomay, cilok, dan pempek sepertinya sudah sangat disukai oleh hampir sebagian besar masyarakat Indonesia. Cara buat Resep Isian Batagor (Batagor Ayam) yang cepat ini hanya menggunakan 11 bahan saja dan cukup memerlukan 3 langkah. Dibawah ini resep mengenai cara membuat Resep Isian Batagor (Batagor Ayam) selengkapnya yang dapat kalian simak.

Bahan-Bahan Resep Resep Isian Batagor (Batagor Ayam) yang Enak

Berikut 11 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 250 gr of daging dada ayam haluskan.
  2. Silahkan siapkan 100 gr of tepung tapioka.
  3. Silahkan siapkan 1 butir of telur.
  4. Silahkan siapkan 3 siung of bawang putih, haluskan.
  5. Silahkan siapkan 3 siung of bawang merah, haluskan.
  6. Silahkan siapkan 1 batang of daun bawang iris tipis.
  7. Silahkan siapkan 3 sdm of saos tiram.
  8. Silahkan siapkan 1/2 sdt of lada bubuk.
  9. Silahkan siapkan of garam.
  10. Silahkan siapkan of gula.
  11. Silahkan siapkan of kaldu bubuk.

Hal ini dikarenakan cita rasa dari makanan tersebut yang kenyal. Tekstur kenyal tersebut diperoleh dari adanya. Siapa yang tidak kenal dengan jajanan yang berasal dari Bandung ini. Mulai dari kaki lima di pinggir jalan, abang Ya, selain Siomay, kota Bandung juga terkenal dengan Resep Batagor Bandung nya.

Langkah-Langkah Resep Resep Isian Batagor (Batagor Ayam) yang Sederhana

Silahkan kamu simak 3 langkah-langkah cara membuat Resep Isian Batagor (Batagor Ayam) berikut ini :

  1. Campurkan semua bahan.
  2. Aduk sampai rata.
  3. Siap di isikan di kulit pangsit kalian :').

Tetapi apakah teman teman sudah pernah mencoba untuk membuat. Umumnya batagor menggunakan daging ikan dan udang, namun dengan ayam rasanya pun tak kalah nendang selain tentu saja lebih murah ongkosnya. Batagor sendiri merupakan makanan yang terbuat dari tahu, berisikan adonan mirip bakso yang kemudian dikukus dan digoreng hingga matang. Baca juga: Resep Bakso Ayam Bakar Maknyus. Gampang bukan mencoba resep & cara membuat batagor ayam enak ini?

Simpan Resep