✓ 16 Bahan Bikin 36.*kue bugis* yang Lezat

Delicious, fresh and tasty.

Bagaimana sih cara masak 36.*kue bugis*. Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara membuat 36.*kue bugis* dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue berbahan dasar ketan dengan isian unti kelapa manis ini adalah jajanan pasar yang mudah ditemukan. Meski mirip dengan kue mendut di Jawa, kue ini dipercaya berasal dari sulawesi selatan atau daerah di mana suku bugis berasal, sesuai dengan namanya. Kue bugis is Indonesian kue or traditional snack of soft glutinous rice flour cake, filled with sweet grated coconut.

36.*kue bugis* - cookandrecipe.com Esu pasyvus vaikinas, suteiksiu visus malonumus vyrui. Noriu pajusti gerą, sultingą penį savyje. Jei esi kietas aktyvas, sport, esi laukiamas. Tenang saja untuk tutorial cara buat 36.*kue bugis* yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 6 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Memasak 36.*kue bugis*

Untuk dapat bikin 36.*kue bugis* pada postingan ini kalian perlu menyiapkan 16 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan isi: - .
  2. Siapkan Gula merah iris - 100 gr.
  3. Siapkan gula pasir - 80 gr.
  4. Siapkan garam - Sejumput.
  5. Siapkan Air bersih - 100 mil.
  6. Siapkan Daun pandan - 1 lembar.
  7. Siapkan kelapa parur - 200 gr.
  8. Siapkan buah nangka(potong"kecil) - 5 biji.
  9. Siapkan Bahan kulit: - .
  10. Siapkan kara kecil(130 mil) - 2 kotak.
  11. Siapkan air - 170 mil.
  12. Siapkan garam - 1/4.
  13. Siapkan tepung ketan putih - 350 gr.
  14. Siapkan Pelengkap: - .
  15. Siapkan Daun pisang - .
  16. Siapkan Minyak secukup nya - .

6 Tahapan Memasak 36.*kue bugis*

Setelah kita sudah menyiapkan 16 bahan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat 36.*kue bugis* dibawah ini.

  1. Campur,air,gula garam,daun pandan masak sampai gula larut,kemudian masukan kelapa parut dan potongan nangka,lalu masak kembali hingga air gula mengering dan kelapa bisa di pulung.
  2. Kemudian angkat,angin" kan sebentar lalu bulat' kan kelapa,jadi 32 bulatan.
  3. Selanjut nya campurkan air,santan dan garam,masak hingga mendidih,angkat,lalu tuang secara bertahap ke dalam tepung ketan,aduk pakai sendok,lakukan hingga air habis,kemudian uleni menggunakan tangan sampai 1/2 kalis,pelan" karna masih panas.
  4. Ketika sudah 1/2 Kalis tambahkan pewarna makanan secukup nya,uleni lg hingga kalis mnjadi sebuah adonan.
  5. Setelah Kalis,kemudian ambil secukup nya adonan,pipihkan,beri isian lalu bulat kan simpan dalam cetakan kue mangkuk yg sudah di olesi minyak goreng secukup nya agar tidak lengket,susun dalam pengukus yg sudah di panaskan,kemudian kukus slama 20 menit.
  6. Setelah 20 menit,angkat dan letakan dalam tempat,beri sedikit minyak agar tidak melekat satu sama lain nya,biarkan sampai agak dingin,lalu bungkus dengan daun pisang,jangan lupa beri olesan minyak juga sedikit dalam&luar.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak 36.*kue bugis* ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep