;

Resep : Batagor ebi 6 Langkah yang Enak

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Halo Gaes pada postingan kali ini Kami akan sharing resep cara mengolah Batagor ebi sederhana yang dapat kalian parektekan

Bagi kamu yang sedang mencari resep cara bikin Batagor ebi yang Mudah. Maka di postingan kali ini kami akan membagikannya untuk kamu untuk dipraktikan dirumah. Selamat datang di channel kami chennl tentang resep khas daerah ada di sini. Selamat menonton semoga resep ini bisa membantu. Many of the words in Indonesia are being abbreviated, for I prefer homemade batagor because I have control over the ratio of how much tapioca flour to add.

Cara Membuat Batagor ebi Lezat

resep cara membuat Batagor ebi Batagor (abbreviated from Bakso Tahu Goreng, Sundanese and Indonesian: "fried bakso [and] tofu") is a Sundanese dish from Indonesia, and popular in Southeast Asia, consisting of fried fish dumplings, usually served with peanut sauce. Batagor (akronim dari bakso tahu goreng) (Aksara Sunda Baku: ᮘᮒᮍᮧᮁ) merupakan jajanan khas Bandung yang mengadaptasi gaya Tionghoa-Indonesia dan kini sudah dikenal hampir di seluruh wilayah Indonesia. Batagor biasanya disajikan dengan cara digoreng, lalu disiram dengan bumbu kacang. Cara membuat Batagor ebi yang mudah ini hanya menggunakan 15 bahan saja dan cukup memerlukan 6 langkah. Dibawah ini resep mengenai cara mengolah Batagor ebi selengkapnya yang bisa kamu coba.

Bahan-Bahan Resep Batagor ebi yang Sederhana

Berikut 15 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 200 gr of tepung tapioka.
  2. Silahkan siapkan 120 gr of tepung terigu.
  3. Silahkan siapkan 5 siung of bawang putih.
  4. Silahkan siapkan 2 sdm of ebi.
  5. Silahkan siapkan 1 butir of telur.
  6. Silahkan siapkan 1 batang of daun bawang.
  7. Silahkan siapkan 1 sdt of lada bubuk.
  8. Silahkan siapkan Secukupnya of gula garam.
  9. Silahkan siapkan Secukupnya of air.
  10. Silahkan siapkan Secukupnya of kulit pangsit.
  11. Silahkan siapkan of Bahan pelengkap :.
  12. Silahkan siapkan of Saus kacang.
  13. Silahkan siapkan of Kecap.
  14. Silahkan siapkan of Mentimun.
  15. Silahkan siapkan of Jeruk nipis.

Dibutuhkan kesabaran ekstra untuk membuat Batagor karena banyak pernak-pernik dalam proses pembuatannya. Sore hari paling enak ngemil batagor. Bakso tahu goreng ini teksturnya yang renyah di luar dan kenyal di dalam, bikin batagor disukai banyak orang. Resep somay bandungnya, kali ini aku coba pake resepnya keluarga nugraha, tapi berhubung disini ga ada ikan tenggiri jadi sepertinya harus ditambah udang dan ebi biar lebih gurih.

Langkah-Langkah Resep Batagor ebi yang Mudah

Silahkan Bunda simak 6 step by step cara mengolah Batagor ebi berikut ini :

  1. Haluskan bawang putih dan ebi, sisihkan.
  2. Campurkan tepung tapioka dan tepung terigu yg sudah diayak, kemudian masukkan daung bawang, bawang putih dan ebi yg sudah dihaluskan tadi, telur, gula garam dan lada.
  3. Tambahkan air sedikit demi sedikit dan langsung dimasukkan ke kulit lumpia.
  4. Goreng hingga kecoklatan.
  5. Sajikan dengan saus kacang, timun, jeruk nipis dan kecap.
  6. Siap dinikmati dan selamat mencoba.

Batagor-Makanan ini adalah jajanan khas Indonesia yang berasal dari kota Bandung. Jajanan ini biasanya dimasak dengan tahu bakso yang di goreng dan sirami denga. Siapa yang tidak kenal dengan jajanan yang berasal dari Bandung ini. Mulai dari kaki lima di pinggir jalan, abang abang yang muter di komplek perumahan bahkan. Batagor ini akan tetap gurih dan enak meskipun tidak menggunakan ikan.

Simpan Resep