✓ 8 Bahan Bikin Kue Bugis (Papais Enten) yang Enak

Delicious, fresh and tasty.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Kue Bugis (Papais Enten). Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara buat Kue Bugis (Papais Enten) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue Bugis (Papais Enten) - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial resep Kue Bugis (Papais Enten) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 6 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Membuat Kue Bugis (Papais Enten)

Untuk bisa bikin Kue Bugis (Papais Enten) pada postingan ini kamu memerlukan 8 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung ketan - 200 gr.
  2. Siapkan garam - 1/4 sdt.
  3. Siapkan sac santan kara 65 ml - 1.
  4. Siapkan Air - secukupnya.
  5. Siapkan Pewarna makanan pandan - .
  6. Siapkan gula merah - 2 biji.
  7. Siapkan kelapa parut 1/2 tua - 150 gr.
  8. Siapkan Daun pisang - secukupnya.

6 Langkah Memasak Kue Bugis (Papais Enten)

Setelah kita sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Kue Bugis (Papais Enten) dibawah ini.

  1. Campurkan bahan- bahan kec kelapa parut ya. Aduk biar tercampur rata..
  2. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil di uleni sampai bisa dipulung..
  3. Buat isian nya : iris gula merah campurkan dengan kelapa parut tadi. Kemudian masak hingga tercampur dan kelapa terlihat kering tapi jangan sampai gosong yak.klo kelapa sudah agak basah tidak perlu di kasih air lagi ya..
  4. Ambil adonan kira2,1 sendok kemudian isi dengan kelapa tadi.bulatkan lagi jangan sampai keliatan isian nya biar gak keluar ya..
  5. Panaskan kukusan, kukus kue Bugis sampai 15 menit..
  6. Kemudian bungkus dengan daun pisang dan sajikan.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Kue Bugis (Papais Enten) ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep