Resep : Batagor tanpa ikan 6 Langkah yang Mudah

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Apa kabar Bunda di kesempatan kali ini Saya akan berbagi resep cara mengolah Batagor tanpa ikan mudah yang dapat kalian parektekan

Buat kalian yang sedang mencari resep cara mengolah Batagor tanpa ikan yang Lezat. Maka di postingan kali ini kami akan memberikannya kepada kamu untuk dicoba dirumah. Batagor Enak dan Gurih Walau Tanpa Ikan Resep ini sangat mudah dipraktekan dan juga hemat. Tetap lezat walaupun tanpa ikan dan gurih karena menggunakan ebi yg dihaluskan. Itulah resep batagor yang empuk tanpa ikan.

Cara Membuat Batagor tanpa ikan Mudah

resep cara mengolah Batagor tanpa ikan Resep di atas bisa untuk jualan di sekolah karena anak-anak menyukai batagor. Selain itu rasa ikan tengiri yang cukup terasa di dalam batagor dan kental nya saus kacang plus siraman kecap manis tersebut juga membuat Resep Batagor bandung ini di gemari oleh setiap lapisan masyarakat Indonesia. Meskipun tanpa ikan, batagor ala abang-abang tetap enak dan disukai banyak orang. Cara membuat Batagor tanpa ikan yang mudah ini hanya menggunakan 20 bahan saja dan hanya memerlukan 6 langkah. Berikut resep mengenai cara membuat Batagor tanpa ikan selengkapnya yang dapat kamu parektekan.

Bahan-Bahan Resep Batagor tanpa ikan yang Sederhana

Berikut 20 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 100 gr of tepung terigu.
  2. Silahkan siapkan 150 gr of tepung sagu.
  3. Silahkan siapkan 1 butir of telur ayam.
  4. Silahkan siapkan 5 batang of daun bawang.
  5. Silahkan siapkan 2 sdm of ebi direndam air panas 10 menit lalu dihaluskan (uleg).
  6. Silahkan siapkan 1 sdt of kaldu bubuk.
  7. Silahkan siapkan 1,5 sdt of garam (disesuaikan).
  8. Silahkan siapkan 0,5 sdt of soda kue.
  9. Silahkan siapkan Secukupnya of tahu.
  10. Silahkan siapkan Secukupnya of kentang.
  11. Silahkan siapkan of Kulit pangsit.
  12. Silahkan siapkan 200 ml of air panas mendidih.
  13. Silahkan siapkan of Bumbu kacang :.
  14. Silahkan siapkan of Kacang yang sudah dihaluskan (6 sdm).
  15. Silahkan siapkan 4 siung of bawang merah.
  16. Silahkan siapkan 2 siung of bawang putih.
  17. Silahkan siapkan 8 buah of cabe merah keriting.
  18. Silahkan siapkan 1 sdm of air asam jawa.
  19. Silahkan siapkan 1 sdm of gula jawa disisir.
  20. Silahkan siapkan of Garam.

Biasanya bator di buat dengan bahan campuran ikan, kali ini akan kita buat batagor tanpa ikan, tetapi untuk rasa masih begitu enak dan lezat. Lihat juga resep Bumbu Siomay dan Batagor praktis enak lainnya! Lihat juga resep Batagor Ikan Bintahukan enak lainnya! Hai, Selamat datang di Mama Santika Channel!

Panduan Resep Batagor tanpa ikan yang Mudah

Silahkan kalian simak 6 langkah-langkah cara buat Batagor tanpa ikan berikut ini :

  1. Campurkan 2 jenis tepung, 1 butir telur ayam, daun bawang yg sudah diiris, ebi yg sudah dihaluskan, kaldu bubuk, garam, soda kue. Aduk rata.
  2. Tambahkan air panas sedikit demi sedikit sampai adonan kental agak lengket.
  3. Setelah adonan jadi, tempelkan adonan ke potongan tahu, potongan kentang dan isikan ke dalam kulit pangsit bentuk bunga.
  4. Goreng sampai matang kecoklatan lalu tiriskan.
  5. Bumbu kacang : haluskan 2 jenis bawang dan cabe lalu tumis sampai harum, masukan kacang yg sdh dihaluskan, beri air secukupnya sambil diaduk hingga rata dan kacang tidak menggumpal, masukan air asam jawa, gula jawa, beri garam. Tes rasa. Masak sampai mengeluarkan minyak..
  6. Sajikan batagor yg sudah dipotong-potong, siramkan bumbu kacang, tuangkan kecap manis, kucurkan jeruk limau..

Kali ini aku mau berbagi video resep batagor tanpa ikan yang praktis dan enak. #resepbatagor #batagortanpaikan #dirumahaja Jangan lupa like, comment. Kalo mau pake tahu, tinggal dipotong segitiga & dikerok dikit untuk tempat adonannya. Cara membuat batagor sederhana tanpa ikan bisa dibilang paling praktis dan ekonomis serta bisa dibuat kapan saja. Bahan-bahan yang digunakan bisa diperoleh dengan mudah karena biasanya tersedia di dapur-dapur sebagai bahan dasar membuat masakan sehari-hari. Cara membuat batagor tanpa ikan: Haluskan bawang putih beserta garam, merica, dan gula.

Simpan Resep