✓ 11 Bahan Memasak Bolu Kojo durian yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Bolu Kojo durian. Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara masak Bolu Kojo durian dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep 'bolu koja durian' paling teruji. Alisha_kitchen (🅜🅔🅨 🅢🅗?🅘🅚🅗) Bolu koja durian. daging buah durian dihaluskan, santan kental (bisa pakai kara), garam halus, telor utuh, gula pasir/manis sesuai selera, tepung terigu, pasta pandan khalid khalisa. Bolu koja/kojo durian Ini adalah makanan khas dari Bengkulu Rasanya gurih dan juga legit.

Bolu Kojo durian - cookandrecipe.com Cara Membuat Bolu brownis chocolatos yang Tradisional ; Resep Membuat Bolu rasa Brownies (tepung gasol) yang Hemat Bolu Kojo / Kojo Bolu Bolu Kojo is one of the specialties of Palembang were always presented at the time of traditional events. Lihat juga resep Bolu koja durian enak lainnya. Masak santan kental dan garam sambil diaduk sampai mendidih. Tenang saja untuk tutorial membikin Bolu Kojo durian yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 5 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Memasak Bolu Kojo durian

Untuk dapat membikin Bolu Kojo durian pada postingan ini kita memerlukan 11 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan telur ayam - 5.
  2. Siapkan terigu - 400 gr.
  3. Siapkan tapioka - 50 gr.
  4. Siapkan SKM - 1 Sachet.
  5. Siapkan vanili bubuk - 1/2 sdt.
  6. Siapkan santan kental - 800 ml.
  7. Siapkan gula pasir - 250 gr.
  8. Siapkan mentega cair - 120 gr.
  9. Siapkan Pasta pandan - secukupnya.
  10. Siapkan daging durian - 200 gr.
  11. Siapkan Mentega olesan - .

Kue Lapis Kojo Durian ini sendiri, kue lapis Kojo biasa yang khas dengan warna hijau dan yang membuatnya berbeda adalah ditambahnya daging Durian. Oleh oleh khas Palembang berupa jajanan yang terbuat dari daging buah durian murni ini menjadi salah satu oleh-oleh yang wajib kamu bawa pulang dari Palembang. Tak hanya manis, makanan yang juga dikenal dengan sebutan lempuk durian ini juga memiliki rasa yang tidak terlalu kuat seperti buahnya. Pasalnya, lempuk dibuat dengan campuran tepung.

5 Langkah Memasak Bolu Kojo durian

Apabila kalian sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Bolu Kojo durian dibawah ini.

  1. Siapkan mentega cair sisihkan dan santan 400 ml masak campur dengan daging durian lalu blender..
  2. Telur dan gula aduk hingga berbusa..
  3. Adonan telur dan gula pasir jadi masukkan susu, vanili sisa santan,pasta pandan dan tapioka,terigu..
  4. Campurkan adonan jadi satu dengan santan dan durian yg sudah diblender..
  5. Siapkan loyang dan olesi mentega panggang dalam baking pan selama 45 menit..

Bolu kemojo kerap juga disebut dengan bolu kojo berasal dari kata kemboja atau bunga kamboja. Disebut demikian karena loyang yang digunakan untuk membuat bolu ini memiliki bentuk seperti bunga kamboja. Bolu kemojo cukup populer di Riau dan acapkali dijadikan sebagai buah tangan usai bertandang ke ranah melayu ini. Tapi siapa sangka, bolu kemojo juga sering terlihat di Palembang, Jambi dan. Bolu kojo atau bolu kemojo adalah makanan yang cukup populer di daerah sumatera terutama di Riau, Palembang, Bengkulu dan Jambi.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Bolu Kojo durian ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep