;

Resep : Batagor ayam dan saus kacang 5 Langkah yang Enak

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Hai Bunda pada kesempatan kali ini Kami akan sharing resep cara bikin Batagor ayam dan saus kacang sederhana yang dapat Bunda parektekan

Buat kalian yang sedang mencari resep cara membuat Batagor ayam dan saus kacang yang Sederhana. Maka di resep kali ini kami akan membagikannya kepada kamu untuk dicoba dirumah. Lihat juga resep Batagor ayam dan saus kacang enak lainnya! Selain rasanya yang enak, perasan jeruk limau di atasnya juga membuat jajanan asli Bandung ini juga menimbulkan sensasi segar di mulut kita. Selain itu rasa ikan tengiri yang cukup terasa di dalam batagor dan kental nya saus kacang plus siraman kecap manis tersebut juga membuat Resep Batagor bandung ini di gemari oleh setiap lapisan masyarakat Indonesia.

Cara Membuat Batagor ayam dan saus kacang Sederhana

resep cara buat Batagor ayam dan saus kacang Makanan khas asli bandung ini disajikan bersama saus kacang dan kecap manis. Kalau mau menikmati batagor lezat, anda tidak harus selalu membelinya karena membuat batagor tidaklah sulit. Potong-potong batagor dan siram dengan saus kacang, dan jangan lupa tambahkan kecap. Cara membuat Batagor ayam dan saus kacang yang lezat ini hanya menggunakan 22 bahan saja dan hanya memerlukan 5 langkah. Dibawah ini resep mengenai cara membuat Batagor ayam dan saus kacang selengkapnya yang bisa Sobat parektekan.

Bahan-Bahan Resep Batagor ayam dan saus kacang yang Sederhana

Berikut 22 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 200 gram of dada ayam giling.
  2. Silahkan siapkan 250 gram of tepung kanji/tapioka.
  3. Silahkan siapkan 2 siung of bawang putih haluskan.
  4. Silahkan siapkan 1/2 gelas belimbing of air.
  5. Silahkan siapkan 1 sdt of garam.
  6. Silahkan siapkan 1/2 bungkus of kaldu bubuk rasa ayam.
  7. Silahkan siapkan 250 gram of /1 bungkus kulit pangsit.
  8. Silahkan siapkan 1 bungkus of tahu potong jadi 2.
  9. Silahkan siapkan 1 batang of daun bawang bagian yg putih nya saja di iris halus.
  10. Silahkan siapkan 1 buah of putih telur.
  11. Silahkan siapkan Sejumput of baking powder.
  12. Silahkan siapkan 500 ml of atau 1/2 L Minyak goreng.
  13. Silahkan siapkan of Pelengkap Timun dan jeruk nipis.
  14. Silahkan siapkan of Saus kacang:.
  15. Silahkan siapkan 100 gram of kacang tanah goreng lalu haluskan.
  16. Silahkan siapkan 150 gram of kentang rebus lalu haluskan /ubi.
  17. Silahkan siapkan 100 gram of cabe keriting di haluskan /blender.
  18. Silahkan siapkan 50 gram of gula merah.
  19. Silahkan siapkan 5 sendok of gula pasir.
  20. Silahkan siapkan 1 sdm of garam.
  21. Silahkan siapkan 2 siung of bawang putih haluskan.
  22. Silahkan siapkan 100 ml of minyak goreng.

Bagi anda yang suka pedas dapat pula ditambah dengan sambal cabai secukupnya. Ketika membuat adonan tepung tapioka, menggunakan air hangat kuku dan menuang air sedikit demi sedikit dahulu, karena takut keenceran apabila sekaligus banyak. Lihat juga resep Saus kacang / Bumbu Kacang enak lainnya! Goreng batagor sesaat sebelum disajikan agar tetap hangat dan renyah.

Panduan Resep Batagor ayam dan saus kacang yang Sederhana

Silahkan Bunda simak 5 langkah-langkah cara mengolah Batagor ayam dan saus kacang berikut ini :

  1. Adonan batagor Caranya aduk/campur jadi satu, Daging ayam giling, tepung kanji, putih telur, bawang putih yg sdh di haluskan, garam, kaldu bubuk dan air. Aduk sampe tercampur rata,lalu masukan daun bawang. kalo di rasa adonan kekentalan bisa di tambah air sedikit saja, adonan jgn terlalu lembek dan jgn terlalu kental tapi sedang saja..
  2. Panaskan minyak goreng, ambil satu lembar kulit pangsit lalu beri 1 sendok adonan lipat terserah sesuai selera, lalu goreng sambil di bolak balik agar kulit pangsit tidak gosong. Begitupun dgn tahu, ambil 1 buah tahu yg sdh di belah dua kerok sedikit tengah nya lalu kasih 1 sendok adonan juga goreng sampe garing dan matang,lakukan sampe semua adonan habis..
  3. Bumbu saus kacang, panaskan minyak goreng masukan bawang goreng dan cabe merah keriting yg sdh di haluskan masak sampai minyak dan cabe nya terpisah..
  4. Masukan kacang tanah giling, kentang dan air aduk2 sampai mendidih, tambahkan gula merah, gula pasir dan garam aduk sebentar koreksi rasanya klo sdh pas asin dan manis nya masak sampai mengental matikan api..
  5. Tata batagor di piring dan gunting kecil2, siram bumbu kacang dan irisan timun gak lupa kasih perasan jeruk nipis, kecap dan saus sambel siap untuk di sajikan.. Selamat mencoba.

Jika suka rasa manis, anda bisa menambahkan kecap manis di atas saus kacang batagor saat menyajikan. Dengan membuat sendiri, batagor anda pasti lebih bersih dan sehat. Selamat mencoba resep batagor dan jangan ragu untuk berbagi cerita di sini. Sebagai pelengkap cara membuat batagor, tentu sajian saus kacang, kecap, sambal, dan perasan air jeruk nipis juga perlu. Batagor tentu berbeda dari siomay karena digoreng.

Simpan Resep