5 Cara Membuat Cecek/Kikil Sapi Kecap yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara buat Cecek/Kikil Sapi Kecap. Pada tulisan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara bikin Cecek/Kikil Sapi Kecap dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Tumis cecek\krecek kecap adalah tumis dengan bumbu bawang,lengkuas dan jahe kemudian ditambahan kecap sehingga beraroma harum dan nikmat. Resep cecek SAPI/kulit SAPI kecap pedas manis - jadikan menu berbuka puasa. Udh lama ga buat kikil sendiri, biasa makan di warteg haha.

Cecek/Kikil Sapi Kecap - cookandrecipe.com Tumis cecek\krecek kecap adalah tumis dengan bumbu bawang,lengkuas dan jahe kemudian ditambahan kecap sehingga. Kikil Sapi salah satu bahan makanan yang bersumber dari kulit sapi yang sudah diolah setengah matang. Hmm, teksturnya yang kenyal apalagi ditambah bumbu-bumbu yang sedap bisa jadi menu andalan di rumah. Tenang saja untuk tutorial cara buat Cecek/Kikil Sapi Kecap yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 5 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Resep Cecek/Kikil Sapi Kecap

Untuk bisa memasak Cecek/Kikil Sapi Kecap pada postingan ini kita perlu menyiapkan 12 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cecek/kikil sapi potong dadu - 500 gr.
  2. Siapkan bawang merah - 7 siung.
  3. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  4. Siapkan kemiri - 2.
  5. Siapkan Cabai rawit sesuai selera pedasnya - .
  6. Siapkan kecap manis - 4 sendok.
  7. Siapkan lengkuas - Secukupnya.
  8. Siapkan Daun salam - 3 lembar.
  9. Siapkan Gula - Secukupnya.
  10. Siapkan Garam - Secukupnya.
  11. Siapkan air - 300 ml.
  12. Siapkan minyak goreng untuk menumis bumbu - Secukupnya.

Yuk, coba resep ini di rumah dan nikmati rasa pedasnya yang "nendang"! Kikil sapi biasanya sedap dimasak oseng kecap pedas, tapi tak kalah menarik juga jika dimasak soto. Penasaran bagaimana cara memasak kikil sapi dengan kuah atau soto?… Jawabannya ada disini, yang merupakan olahan paling sedap untuk menu makan keluarga Anda hari ini. Note : Jika tidak ada gula merah bisa gunakan sedikit kecap manis dan gula pasir.

5 Tahapan Resep Cecek/Kikil Sapi Kecap

Setelah kamu sudah menyiapkan 12 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Cecek/Kikil Sapi Kecap dibawah ini.

  1. Haluskan bumbu, bw.merah dan putih, kemiri, dan cabai rawit.
  2. Tumis bumbu dengan minyak goreng sampai harum, lalu masukkan daun salam,kemudian masukkan air.
  3. Lalu masukkan gula garam dan kecap manis, untuk kecap manis sesuai selera yaa moms 😊 mau banyak atau dikit...kemudian tes rasa.
  4. Masukkan cecek/kikil yang sudah di potong dadu/kotakkotak, masak hingga air meresap...tes rasa sekali lagi.
  5. Selesai, selamat mencobah momsmoms 😄.

Kikil sapi biasa kita temukan diberbagai jenis hidangan nusantara seperti mie, sate, sup, soto, dan masih banyak lagi. Seperti halnya daging sapi, bagian kikil juga mengandung nutrisi seperti protein. Protein dalam kikil sapi berbentuk kolagen, yaitu sejenis protein yang memiliki kandungan. Resep Kikil Sapi dan Tempe Pedas, Menu Rumahan Lezat yang Praktis Dicoba. Nikmat disajikan dengan nasi hangat, saatnya mencoba resep kikil sapi dan tempe pedas a la warteg di rumah.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Cecek/Kikil Sapi Kecap ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep