✓ 20 Bahan Masak Kue Bugis (Mendut) yang Enak

Delicious, fresh and tasty.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Kue Bugis (Mendut). Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara bikin Kue Bugis (Mendut) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue Bugis (Mendut) - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara buat Kue Bugis (Mendut) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 20 bahan dan 4 langkah saja.

20 Bahan Bahan untuk Membuat Kue Bugis (Mendut)

Untuk dapat bikin Kue Bugis (Mendut) pada postingan ini Anda memerlukan 20 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan Kulit - .
  2. Siapkan tepung ketan - 150 gram.
  3. Siapkan kentang ukuran sedang - 1.
  4. Siapkan santan instan - 45 ml.
  5. Siapkan gula, garam, pasta pandan - Secukupnya.
  6. Siapkan air panas - Secukupnya.
  7. Siapkan minyak - 1 sdm.
  8. Siapkan Bahan Isian (unti kelapa) - .
  9. Siapkan kelapa parut - 10 sdm.
  10. Siapkan daun pandan - 1.
  11. Siapkan gula dan garam - Secukupnya.
  12. Siapkan air - Secukupnya.
  13. Siapkan Bahan Fla Santan - .
  14. Siapkan santan instan - 60 ml.
  15. Siapkan maizena - 1 sdm.
  16. Siapkan garam dan gula - Secukupnya.
  17. Siapkan daun pandan - 1.
  18. Siapkan air - 400 ml.
  19. Siapkan Pelengkap - .
  20. Siapkan daun pisang - Secukupnya.

4 Panduan Membuat Kue Bugis (Mendut)

Apabila kita sudah menyiapkan 20 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Kue Bugis (Mendut) dibawah ini.

  1. Campurkan semua bahan isian (unti kelapa) dalam wajan. Masak sampai air asat, jangan lupa tes rasa. Kemudian sisihkan..
  2. Untuk kulitnya, rebus kentang sampai empuk. Angkat dan segera hancurkan dengan sendok. Taruh dalam wadah santan, gula, garam, dan pasta pandan. Kemudian tambah sedikit air panas. Aduk aduk..
  3. Campurkan semua bahan dalam 1 wadah, uleni sampai kalis. Jangan lupa tes rasa. Kalau sudah enak, ambil adonan secukupnya, pipihkan, beri isian kelapa ditengahnya, kemudian bulatkan. Ulangi sampai habis dan kukus selama 15 menit. Usahakan selama 5 menit sekali tutup kukusan dibuka, agar bentuk kuenya tetep bulat..
  4. Rebus terlebih dahulu daunnya sblm digunakan utk membungkus. Kalau kue sudah matang, mulai bungkus. Bungkusnya sesuai selera saja, tapi umumnya bentuk segitiga. Untuk fla santannya, campur semua bahan, masak sampi kental. Jangan lupa utk selalu diaduk saat masak fla. Selesaii, kue bugis siap dinikmati 😉.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Kue Bugis (Mendut) ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep