5 Cara Membuat Sawi asin & kikil sapi yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Sawi asin & kikil sapi. Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara bikin Sawi asin & kikil sapi dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

SahabatDapur - Sawi asin sering terdapat dalam sajian asinan Walaupun namanya sawi asin tetapi bukan terbuat dari sawi yang sering kita buat tumisan atau. Sawi asin kering atau ham choi kon Makanan khas thionghua,dengan cita rasa, asin ,gurih. Bisa di masak dan di campur aneka daging.

Sawi asin & kikil sapi - cookandrecipe.com Sawi asin ini sebenarnya adalah sayuran sawi yang telah difermentasikan. Dimana sawi asin ini memiliki rasa segar ketika disantap, terasa sedikit masam serta sedikit manis. Khasiat.co.id - Ciri khas dari Sawi Asin yaitu mempunyai rasa yang agak pahit. Tenang saja untuk tutorial cara buat Sawi asin & kikil sapi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 5 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Memasak Sawi asin & kikil sapi

Untuk dapat membikin Sawi asin & kikil sapi pada tutorial ini kalian memerlukan 11 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan sawi asin sudah jadi (saya pakai merk Prima) - 1 bungkus.
  2. Siapkan kikil sapi - 100 gram.
  3. Siapkan bawang bombay - 1/4 butir.
  4. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  5. Siapkan jahe - 2 cm.
  6. Siapkan cabe merah (sesuai selera) - 4 buah.
  7. Siapkan tomat hijau - 3 buah.
  8. Siapkan air - 200 ml.
  9. Siapkan daun salam - 3 lembar.
  10. Siapkan saos tiram - secukupnya.
  11. Siapkan garam - secukupnya.

Produk sawi asin linar atau lebih dikenali sebagai sawi jeruk adalah dikeluarkan oleh org bumiputera sendiri. Sawi asin merupakan produk fermentasi nabati yang dibuat dari sawi. Masukkan sawi asin, kaldu & air. Masak hingga air berkurang & rasa menyatu.

5 Langkah Memasak Sawi asin & kikil sapi

Jika kamu sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Sawi asin & kikil sapi dibawah ini.

  1. Bersihkan dan cuci kikil sapi. Kemudian rebus dengan daun salam hingga kikil empuk. Tiriskan..
  2. Cuci bersih sawi asin. Terus potong potong sekitar 3 cm. Sisihkan.
  3. Siapkan bumbu yang akan diiris, bawang bombay, bawang putih, cabe merah..
  4. Tumis bumbu hingga wangi. Masukkan jahe dan saos tiram. Aduk. Masukkan sawi asin, aduk biar bumbu tercampur. Kemuadian masukkan kikil yang sudah ditiriskan tadi. Beri air. Diamkan sampai sawi empuk..
  5. Setelah sawi asin agak empuk, jangan lupa tes rasa. Terakhir sebelum diangkat, masukkan tomat hijau. Biarkan sedikit layu. Kemudian angkat. Siap disajikan.

Panaskan olive oil, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. c. Masukkan jahe, lengkuas dan irisan cabai merah. Resep Sup Sawi Asin ini sedap untuk disajikan saat musim penghujan tiba. Selain bahannya mudah didapat, sup berbahan sayur fermentasi ini juga kaya akan manfaat. Sawi asin adalah salah satu dari beberapa makanan khas etnis tionghoa yang banyak di jumpai di Kota Batam.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Sawi asin & kikil sapi ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep