Tutorial Membuat 15. Batagor Goreng Isi Tahu 6 Langkah yang Enak

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Apa kabar Temen-temen pada kesempatan kali ini Kami akan memberikan resep cara buat 15. Batagor Goreng Isi Tahu sederhana yang dapat kamu coba

Bagi kamu yang sedang ingin membuat resep cara buat 15. Batagor Goreng Isi Tahu yang Enak. Maka pada postingan kali ini kami akan memberikannya kepada kalian untuk dipraktikan dirumah. Batagor tak hanya digoreng, juga disajikan dengan dikukus. Batagor yang dulunya hanya bisa digoreng, saat ini bisa juga disajikan dengan dikukus atau direbus dengan kuah yang spesial. Resep Batagor - Batagor merupakan salah satu makanan khas Sunda yaitu bakso tahu yang digoreng, kemudian disiram dengan saus kacang.

Cara Membuat 15. Batagor Goreng Isi Tahu Lezat

resep cara bikin 15. Batagor Goreng Isi Tahu Tahu goreng (Indonesian spelling) or Tauhu goreng (Malaysian and Singaporean spelling) is an Indonesian dish of fried tofu commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore. When preparing the dish, cakes of hard tofu are deep fried until golden brown. Bakso tahu goreng ini teksturnya yang renyah di luar dan kenyal di dalam, bikin batagor disukai banyak orang. Cara mengolah 15. Batagor Goreng Isi Tahu yang mudah ini hanya menggunakan 12 bahan saja dan cukup memerlukan 6 langkah. Berikut resep mengenai cara mengolah 15. Batagor Goreng Isi Tahu selengkapnya yang bisa kalian parektekan.

Bahan-Bahan Resep 15. Batagor Goreng Isi Tahu yang Enak

Berikut 12 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 10 lembar of kulit pangsit.
  2. Silahkan siapkan 2 buah of tahu putih.
  3. Silahkan siapkan 5 gr of udang (tambahan, bisa skip).
  4. Silahkan siapkan 4 sdm of tepung tapioka.
  5. Silahkan siapkan 2 sdm of tepung terigu.
  6. Silahkan siapkan 2 siung of bawang putih.
  7. Silahkan siapkan 3 batang of daun bawang, 1 batang daun seledri.
  8. Silahkan siapkan 1 batang of wortel (bisa skip).
  9. Silahkan siapkan 1 bungkus of penyedap rasa (saya r*yco rasa ayam).
  10. Silahkan siapkan Secukupnya of merica.
  11. Silahkan siapkan Secukupnya of air.
  12. Silahkan siapkan Secukupnya of minyak goreng.

Siapkan tahu segitiga dan kulit pangsit. Baso Tahu & Batagor Pajajaran - Jl. Goreng pangsit isi dan tahu sampai matang dan kecokelatan, sisihkan. Untuk saus, Uleg kacang tanah, garam, gula, dan cabai.

Step by Step Resep 15. Batagor Goreng Isi Tahu yang Lezat

Silahkan Sobat simak 6 step by step cara bikin 15. Batagor Goreng Isi Tahu berikut ini :

  1. Haluskan tahu, sisihkan dulu. Bersihkan udang dan potong memanjang wortel. Rebus sebentar udang dan wortel biar tidak terlalu keras nantinya waktu dicampur dengan bahan adonan yang basah..
  2. Iris daun bawang dan daun seledri, sisihkan. Haluskan udang yang direbus tadi (saya diulek saja)..
  3. Haluskan bawang putih, campurkan pada tepung tapioka dan tepung terigu. Masukkan juga tahu, udang, wortel, daun bawang dan daun seledri. Tambahkan air sedikit demi sedikit (adonan jangan terlalu kental atau encer). Terakhir masukkan penyedap rasa dan merica. Campur rata..
  4. Ambil adonan 1 sdm dan letakkan pada kulit pangsit. Bentuk sesuai selera. Lakukan sampai adonan habis..
  5. Panaskan minyak goreng. Setelah minyak panas, goreng batagor sampai matang atau berwarna kuning keemasan. Angkat dan tiriskan..
  6. Batagor goreng isi tahu siap dihidangkan. Bisa dicocol dengan saos atau sambal kacang ?.

Potong-potong tahu dan pangsit di piring hidang, siram saus tambahkan kecap manis, saus sambal dan air jeruk limau lalu hidangkan. Batagor adalah kepanjangan dari bakso tahu goreng. Jajanan khas Bandung ini pada umumnya dibuat dari ikan tenggiri yang dihaluskan lalu dibalut dengan kulit pangsit dan digoreng, lalu disajikan dengan siraman bumbu kacang yang ditambahkan kecap. Keruk isi tahu secukupnya lalu campurkan isi tahu tersebut ke dalam adonan tepung kanji, aduk sampai tercampur merata. Cara membuat batagor Bandung selanjutnya yaitu panaskan minyak goreng secukupnya.

Simpan Resep