✓ 6 Cara Membuat Kue Bugis/ Putri Mandi (Takaran Sendok) yang Cepat

Delicious, fresh and tasty.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Kue Bugis/ Putri Mandi (Takaran Sendok). Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara masak Kue Bugis/ Putri Mandi (Takaran Sendok) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue Bugis/ Putri Mandi (Takaran Sendok) - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial resep Kue Bugis/ Putri Mandi (Takaran Sendok) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 19 bahan dan 6 langkah saja.

19 Bahan Bahan untuk Memasak Kue Bugis/ Putri Mandi (Takaran Sendok)

Untuk bisa memasak Kue Bugis/ Putri Mandi (Takaran Sendok) pada tutorial ini kita perlu menyiapkan 19 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan Kulit; - .
  2. Siapkan tepung ketan (gk munjung/peres) - 10 sdm.
  3. Siapkan tepung sagu - 1 sdm.
  4. Siapkan santan encer (blender dengan 8 lembar daun pandan) - 200 ml.
  5. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  6. Siapkan minyak goreng - 1 sdm.
  7. Siapkan Pewarna hijau secukupnya (opsional jika kurang hijau) - .
  8. Siapkan Bahan unti kelapa; - .
  9. Siapkan kelapa parut (1/2 mangkuk bakso) - 1 mangkuk kecil.
  10. Siapkan gula merah - 5 sdm.
  11. Siapkan gula pasir (manis sesuai selera) - 1 sdm.
  12. Siapkan perisa vanilla - 1/2 sdt.
  13. Siapkan air - 100 ml.
  14. Siapkan Bahan kuah santan; - .
  15. Siapkan santan kental - 400 ml.
  16. Siapkan daun pandan - 3 lbr.
  17. Siapkan gula pasir - 1 sdm.
  18. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  19. Siapkan maizena larutkan dengan sedikit air - 1 sdm munjung.

6 Langkah Resep Kue Bugis/ Putri Mandi (Takaran Sendok)

Jika Anda sudah menyiapkan 19 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Kue Bugis/ Putri Mandi (Takaran Sendok) dibawah ini.

  1. Mambuat Unti kelapa: Campurkan semua bahan jadi satu aduk- aduk sampai airnya surut (jangan terlalu kering biar gk pahit) jangan pula banyak airnya nanti susah dipulung^^ yg penting juice saja. sisihkan sampai suhu ruang (tutup ya biar gk kering).
  2. Membuat adonan kulit: Campurkan semua bahan kecuali jus pandan. tambahkan jus pandan sedikit demi sedikit sampai adonan bisa dipulung (jika airnya kurang bisa ditambahkan air biasa).
  3. Lanjut... Ambil 1/2 sdm adonan pipihkan isi dengan unti kelapa rekatkan dan bulatkan perlahan.
  4. Kukus adonan (saat mengukus bisa pakai alas daun pisang/ cetakan kue talam yg sudah dioles minyak. jika memakai daun pisang oles daun pisang dengan minyak dan simpan adonan beri jarak soalnya nanti saat dikukus mengembang, tapi udah suhu ruang ukuran nya balik lagi ke semula) Kukus sampai matang +_ 20 menit saya pakai api kecil. setelah matang angkat dan biarkan suhu ruang.
  5. Membuat Vla; Campurkan semua bahan dalam wajan kecuali larutan maizena. aduk sampai santan mendidih lalu tambahkan larutan maizena aduk sampai mengental. matikan api.
  6. Penyelesaian; tata bugis dalam piring siram dengan kuah santan dan sajikan MasyaAllah Yummy... Creamy dan kenyal ??? suka... suka....

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Kue Bugis/ Putri Mandi (Takaran Sendok) ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep