;

Tutorial Buat Batariyam (Batagor versi Ayam) ๐Ÿ˜‚ 4 Langkah yang Sederhana

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Hai Gaes di kesempatan kali ini Kami akan memberikan resep cara mengolah Batariyam (Batagor versi Ayam) ๐Ÿ˜‚ lezat yang bisa Bunda parektekan

Buat kalian yang sedang ingin membuat resep cara mengolah Batariyam (Batagor versi Ayam) ๐Ÿ˜‚ yang Cepat. Maka di postingan kali ini kami akan membagikannya kepada kalian untuk dicoba dirumah. Resep Batariyam (Batagor versi Ayam) ๐Ÿ˜‚. Jika batagor pada umumnya dibuat dari ikan tengiri, namun bisa juga dibuat dengan daging ayam yang juga tidak kalah enaknya, terlebih lagi jika. Resep Batagor - Batagor merupakan salah satu makanan khas Sunda yaitu bakso tahu yang digoreng, kemudian disiram dengan saus kacang.

Cara Membuat Batariyam (Batagor versi Ayam) ๐Ÿ˜‚ Enak

resep cara mengolah Batariyam (Batagor versi Ayam) ๐Ÿ˜‚ Searching resep batagor, ketemu yang pas gak pake ribet. Alhamdulillah rasa mirip kayak yang dijual mamang batagor. Lihat juga resep Siomay Bandung versi Ayam enak lainnya! Cara mengolah Batariyam (Batagor versi Ayam) ๐Ÿ˜‚ yang cepat ini hanya menggunakan 7 bahan saja dan cukup memerlukan 4 langkah. Dibawah ini resep mengenai cara bikin Batariyam (Batagor versi Ayam) ๐Ÿ˜‚ selengkapnya yang bisa Bunda parektekan.

Bahan-Bahan Resep Batariyam (Batagor versi Ayam) ๐Ÿ˜‚ yang Mudah

Berikut 7 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 100 gr of ayam dada tanpa tulang.
  2. Silahkan siapkan 2 sdm of tepung tapioka.
  3. Silahkan siapkan 3 sdm of tepung terigu.
  4. Silahkan siapkan 1 sdm of tepung beras.
  5. Silahkan siapkan secukupnya of Garam, merica, totole.
  6. Silahkan siapkan 3 sdm of air.
  7. Silahkan siapkan of Parsley / daun bawang.

Ayam Goreng Kalasan (bahasa Jawa: ๊ฆ„๊ฆช๊ฆฉ๊ง€ ๊ฆ’๊ฆบ๊ฆด๊ฆซ๊ฆบ๊ฆ ๊ฆ๊ฆญ๊ฆฑ๊ฆค๊ง€, translit. Ayam Gorรจng Kalasan) adalah masakan ayam goreng dengan bumbu khusus yang berasal dari daerah Kalasan, Sleman Yogyakarta. Referensi Batagor versi pertama itu pun jadi pelopor jajanan lezat ini. Di Indonesia, siomay biasanya dibuat dari ikan tenggiri atau ayam dan tidak selalu dibungkus kulit.

Panduan Resep Batariyam (Batagor versi Ayam) ๐Ÿ˜‚ yang Cepat

Silahkan Sobat simak 4 langkah-langkah cara mengolah Batariyam (Batagor versi Ayam) ๐Ÿ˜‚ berikut ini :

  1. Haluskan ayam, klo ak pake manual chopper yg gampang aja๐Ÿ˜‚ emang gk mw repot ya, yg penting endol, kalo udah masukkan garam, totole, dan merica, putar sampai rata & halus.
  2. Kalo ayam udah halus masukkan tepung2 & air, sedikit2 aja sampe rata, cek rasa dan jadi deh adonan.
  3. Siapkan tahu dan kulit pangsit, buka tahu lalu masukkan adonan, lalukan jg ke kulit pangsitnya ya, biar adil๐Ÿ˜‚.. Siap digoreng deh...
  4. Taraaaaam siap disantap dengan sambal kacang, jeruk purut & kecap๐Ÿ˜๐Ÿฅฐ.

Sama-sama berbahan dasar ikan tenggiri, perbedaan batagor dengan siomay adalah kulit luarnya. Batagor Goreng Isi Tahu; How to Make Appetizing Batagor Tahu Sambal kacang; Recipe: Delicious Batagor (no ikan) Batagor (akronim dari bakso tahu goreng) (Aksara Sunda Baku: แฎ˜แฎ’แฎแฎงแฎ) merupakan jajanan khas Bandung yang mengadaptasi gaya Tionghoa-Indonesia dan kini sudah dikenal hampir di seluruh wilayah Indonesia. Secara umum, batagor dibuat dari tahu yang dilembutkan dan diisi dengan adonan berbahan Ikan tenggiri dan tepung tapioka lalu dibentuk menyerupai bola yang digoreng dalam minyak panas. Beberapa versi batagor Bandung memang menggunakan daging ikan, namun terkadang ada saja yang tidak suka. Untuk menggantikannya, kita bisa menggunakan daging ayam giling, udang atau bisa juga tanpa menggunakan daging sama sekali.

Simpan Resep