;

Cara Membuat Batagor Ayam 6 Langkah yang Enak

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Apa kabar Sobat pada postingan kali ini Kami akan sharing resep cara buat Batagor Ayam mudah yang bisa kalian parektekan

Bagi kamu yang sedang mencari resep cara buat Batagor Ayam yang Enak. Maka pada resep kali ini kami akan memberikannya buat kamu untuk dicoba dirumah. Resep Batagor - Batagor merupakan salah satu makanan khas Sunda yaitu bakso tahu yang digoreng, kemudian disiram dengan saus kacang. Cara membuat batagor ayam enak bakso soun-batagor-ayam geprek. Batagor ayam udang ini termasuk salah satu andalan saat weekend.

Cara Membuat Batagor Ayam Mudah

resep cara membuat Batagor Ayam Anda bisa mengreasikan batagor dengan bahan ayam. Batagor Ayam pun bisa menjadi camilan sore hari. Berikut resep mengolahnya seperti dikutip akun Instagram @berbagiresep. @batagornaya. Cara buat Batagor Ayam yang mudah ini hanya menggunakan 12 bahan saja dan hanya memerlukan 6 langkah. Berikut resep mengenai cara mengolah Batagor Ayam selengkapnya yang dapat Bunda coba.

Bahan-Bahan Resep Batagor Ayam yang Cepat

Berikut 12 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 200 gr of daging ayam (saya pakai dada) cuci bersih.
  2. Silahkan siapkan 100 gr of udang, buang kulit dan kotoran di punggung.
  3. Silahkan siapkan 150 gr of tepung tapioka.
  4. Silahkan siapkan 2 siung of bawang putih, haluskan.
  5. Silahkan siapkan 1 butir of telur ayam.
  6. Silahkan siapkan Secukupnya of garam.
  7. Silahkan siapkan Secukupnya of lada bubuk.
  8. Silahkan siapkan Secukupnya of kaldu jamur.
  9. Silahkan siapkan secukupnya of Kulit pangsit.
  10. Silahkan siapkan 1 buah of tahu putih.
  11. Silahkan siapkan 200 gr of bumbu pecel siap pakai.
  12. Silahkan siapkan secukupnya of Minyak goreng.

Batagor salah satu makanan yang sering kita jumpai di Indonesia terutama di taman tempat banyak orang-orang bersantai dan bermain. Sore hari paling enak ngemil batagor. Bakso tahu goreng ini teksturnya yang renyah di luar dan kenyal di dalam, bikin batagor disukai banyak orang. Resep Batagor Daging Ayam dengan Saus Kacang yang Maknyus!

Step by Step Resep Batagor Ayam yang Cepat

Silahkan kamu simak 6 step by step cara membuat Batagor Ayam berikut ini :

  1. Cincang daging ayam, udang dan bawang putih atau di blender juga boleh..
  2. Bumbui daging ayam + udang cincang tadi dengan garam, lada bubuk, dan kaldu jamur. Tambahkan tepung tapioka dan telur. Aduk hingga rata. Koreksi rasa dengan cara menggoreng sedikit adonan..
  3. Potong tahu kotak, lalu kerok sedikit tahu. Isikan adonan ke dalam tahu. Panaskan minyak goreng, lalu goreng tahu hingga matang..
  4. Siapkan kulit pangsit. Isikan adonan ke kulit pangsit, bentuk sesuai selera (saya membentuk pangsit menjadi panjang). Lalu goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan..
  5. Sisa adonan saya goreng bulat seperti bakso goreng..
  6. Seduh bumbu pecel dengan air panas. Potong- potong batagor sesuai selera, letakkan di atas piring lalu siram dengan bumbu pecel, kucuri dengan jeruk limau. Batagor siap disajikan..

Membuat batagor sendiri di rumah sangat mudah dan dari daging ayam juga lezat rasanya. Batagor daging ayam jika ingin Anda buat sendiri di rumah juga bisa. Dalam kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi resep dan cara membuat batagor daging ayam enak poll dan maknyus. Resep batagor tahu ayam ini dibuat dengan bahan-bahan dan bumbu yang murah dan mudah Kini, saatnya kita olah sendiri resep batagor tahu ayam. Sebelum memulai, yuk siapkan terlebih dahulu.

Simpan Resep