4 Cara Membuat Oseng Mercon Kikil Sapi yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Oseng Mercon Kikil Sapi. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara buat Oseng Mercon Kikil Sapi dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Lihat juga resep Oseng Mercon Paru Sapi (versi kering) enak lainnya. Oseng Mercon, rumah makan serba pedas makanan khas dari Yogyakarta www.osengmercon.com. Oseng-Oseng Mercon adalah kuliner khas dari Yogyakarta. masakan yang bahan utamanya daging sapi, gajih dan kikil ini.

Oseng Mercon Kikil Sapi - cookandrecipe.com Bagi kamu pecinta pedas, wajib banget coba. Resep cara membuat oseng mercon, salah satu olahan makan pedas sederhana. Meski simpel, tapi rasanya bumbunya begitu istimewa. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Oseng Mercon Kikil Sapi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 4 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Memasak Oseng Mercon Kikil Sapi

Untuk dapat memasak Oseng Mercon Kikil Sapi pada tutorial ini kalian perlu menyiapkan 10 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Kikil Sapi - 1/4 kg.
  2. Siapkan Daun Salam - 1 lembar.
  3. Siapkan Jahe - Seruas.
  4. Siapkan Bumbu Halus - .
  5. Siapkan Cabe Rawit - 20 buah.
  6. Siapkan Bawang Putih - 3 siung.
  7. Siapkan Bawang Merah - 2 siung.
  8. Siapkan Jahe - Seruas.
  9. Siapkan Gula Merah - Secukupnya.
  10. Siapkan Garam + Penyedap - Secukupnya.

Cara praktis untuk membuat Oseng Kikil Rasa Mercon: Bersihkan terlebih dahulu kikil sapi dengan mencuci nya hingga bersih. Kemudian potong dengan bentuk kotak - kotak kecil. Kikil, bagian dari tulang rawan yang membungkus tulang dan jari-jari sapi ini memiliki banyak kandungan protein. Ketika diolah, teksturnya yang kenyal begitu membuat kita ketagihan.

4 Panduan Membuat Oseng Mercon Kikil Sapi

Jika Anda sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Oseng Mercon Kikil Sapi dibawah ini.

  1. Rebus kikil dengan daun salam dan jahe hingga empuk.
  2. Potong kecil2 kikil, sisihkan.
  3. Haluskan bumbu dan tumis dengan minyak secukupnya hingga matang.
  4. Masukkan kikil oseng2 hingga matang tambah air sedikit, test rasa dan biarkan air surut lalu angkat dan hidangkan.

Oseng mercon sendiri merupakan pangan yang dibuat dari bahan utama berupa tetelan daging sapi (koyor). Tetelan tersebut kemudian dimasak dengan cara dioseng alias ditumis. Yang membedakannya dengan oseng daging sapi yang lainnya, oseng mercon menggunakan bumbu cabe rawit yang. Beberapa warung oseng mercon di Jogja juga menyediakan oseng mercon kikil, lho. Kikil merupakan bagian daging sapi yang Bukan langsung berupa daging sapi, oseng mercon ini melibatkan bola-bola daging sapi atau bakso.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Oseng Mercon Kikil Sapi ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep