;

Resep : Bakpao lembut dan mudah 15 Langkah yang Mudah

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Apa kabar Gaes di kesempatan kali ini Kami akan sharing resep cara buat Bakpao lembut dan mudah enak yang dapat Sobat coba

Buat kalian yang sedang ingin membuat resep cara mengolah Bakpao lembut dan mudah yang Enak. Maka di resep kali ini kami akan memberikannya kepada kamu untuk dipraktikan dirumah. Bakpao merupakan makanan khas tradisional dari Tionghoa. Kue ini diolah dengan metode pengukusan, adapun bahan utama adonan bakpao yaitu tepung terigu. Bakpao merupakan salah satu jenis kuliner yang dapat dengan mudah kita temui.

Cara Membuat Bakpao lembut dan mudah Sederhana

resep cara buat Bakpao lembut dan mudah Cara Membuat Bakpao Coklat dan Resep Bakpao Ayam Lembut dengan Mudah. Masih ingat kan makanan satu ini yang berbetuk bulat putih dan teksturnya lembut? Mungkin saat kita kecil, kita sering memakannya, tetapi saat kita beranjak dewasa biasanya kita. Cara bikin Bakpao lembut dan mudah yang bergizi ini hanya menggunakan 12 bahan saja dan hanya memerlukan 15 langkah. Berikut resep mengenai cara buat Bakpao lembut dan mudah selengkapnya yang bisa kalian coba.

Bahan-Bahan Resep Bakpao lembut dan mudah yang Lezat

Berikut 12 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 250 gr of tepung terigu (segitiga biru).
  2. Silahkan siapkan 2 sdm of gula halus.
  3. Silahkan siapkan Sejumput of garam.
  4. Silahkan siapkan 1 sdm of mentega.
  5. Silahkan siapkan of Bahan biang.
  6. Silahkan siapkan 150 ml of susu cair hangat (ultra putih).
  7. Silahkan siapkan 1 sdm of gula pasir.
  8. Silahkan siapkan 1/2 sdm of ragi instan (fermipan).
  9. Silahkan siapkan of Isian sesuai selera (topping).
  10. Silahkan siapkan of Kacang kupas goreng,tumbuk kasar beri gula pasir.
  11. Silahkan siapkan secukupnya of Keju parut.
  12. Silahkan siapkan sedikit of Meses coklat ditambah susu kental manis.

Kalau ingin tekstur bakpaonya lembut dan empuk, maka bahan adonannya pun harus diperhatikan kualitasnya. Bahan adonan terdiri dari terigu, ragi, mentega Perhatikan banyak isian supaya bakpao tidak mudah sobek. Selain banyaknya, perhatikan tekstur isiannya juga, ya. Sajian bakpao kukus lembut putih adalah hidangan lezat yang bisa anda buat dirumah dengan mudah.

Langkah-Langkah Resep Bakpao lembut dan mudah yang Mudah

Silahkan kamu simak 15 langkah-langkah cara bikin Bakpao lembut dan mudah berikut ini :

  1. Bikin biang terlebih dahulu untuk mengaktifkan raginya, caranya hangatkan susu cair (masak sebentar aja). Jangan sampai panas banget ya karna akan buat raginya mati.
  2. Masukan gula ke susu hangat dan aduk2 sampai larut.
  3. Pastikan susu cair hangat kemudian masukan ragi dan aduk2 (tidak perlu sampai ragi larut karna akan susah larut dan seperti mengambang ke atas).
  4. Biarkan selama 10menit hingga ragi berbusa. Jika tidak berbusa artinya ragi tidak bisa dipakai dan adonan tidak bisa mengembang.
  5. Sementara menunggu, siapkan baskom masukan terigu, gula, garam. Aduk rata.
  6. Masukan cairan ragi ke dalam baskom sedikit demi sedikit hingga adonan tidak terlalu lengket dan tercampur rata.
  7. Setelah bahan rata masukan mentega. Uleni terus hingga kalis. Kira kira 15 menit dengan tangan (sampe tangan mulai pegel)..
  8. Stelah kalis bagi adonan jadi 8 bulatan sedang.
  9. Ambil bulatan adonan,pipihkan masukan isian (topping) sesuai selera. kemudian taro diatas kertas roti atau daun pisang. Lakukan hingga adonan habis.
  10. Setelah itu tata adonan dibaskom besar kemudian tutup dengan kain 20 menit (atau bisa ditaro diwadah yg tertutup). Disini adonan akan mulai menggembang. Jangan dibuka2 ya.
  11. Selagi menunggu siapkan dandang isi air secukupnya jangan terlalu penuh ya. Supaya kalau air mendidih tidak kena bakpaonya. Lapisi tutup dandang dengan kain bersih agar uap tidak jatuh ke bakpao.
  12. Setelah menggembang tata bakpao di dandang beri jarak agar tidak menempel. Jika sudah tutup dandang dan baru mulai menyalakan api kecil. Tunggu hingga 20menit lalu matikan api.
  13. Dandang tidak boleh langsung dibuka,tunggu 5menit lagi baru dandang boleh dibuka.
  14. Jika mengunakan dandang kecil bisa 2 kali kukusnya ya.. yg penting adonan yg belum dikukus tetap ditutupi kain.
  15. Selamat mencoba.

Penasaran seperti apa membuat hidangan bakpao kukus lembut putih yang sederhana? Cara membuat kue bakpao mudah kok dan tidak memerlukan pengalaman khusus membuat kue, sehingga jika bunda dan sis ingin membuat kue bakpao sendiri tentunya juga berhasil. Dalam belajar membuat kue baru jangan ada dalam kamus tidak bisa, semua kue pasti bisa di buat sendiri. Aneka Rasa, Bakpao Kukus dan Goreng. Super Lembut, Super Enak, Empuk !

Simpan Resep