;

Resep : Batagor Udang 3 Langkah yang Mudah

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Apa kabar Bunda di kesempatan kali ini Saya akan berbagi resep cara mengolah Batagor Udang sederhana yang bisa Sobat coba

Bagi kamu yang sedang mencari resep cara mengolah Batagor Udang yang Cepat. Maka di artikel kali ini kami akan memberikannya untuk kalian untuk dicoba dirumah. Campurkan udang dengan daun bawang, garam, dan gula pasir. Resep Batagor - Batagor merupakan salah satu makanan khas Sunda yaitu bakso tahu yang digoreng, kemudian disiram dengan saus kacang. Batagor udang sendiri memiliki cita rasa yang juga enak, ditambah dengan perpaduan rasa batagor yang ditemani bumbu kacang, saus atau sambal dan kecap.

Cara Membuat Batagor Udang Enak

resep cara bikin Batagor Udang Pasti rasanya makin enak dan lezat deh. Siomay batagor ini sebenarnya batagor yang disajikan bersama siomay ayam dan udang. Sajikan batagor udang dengan saus kacang, kecap. Cara mengolah Batagor Udang yang cepat ini hanya menggunakan 11 bahan saja dan cukup memerlukan 3 langkah. Berikut resep mengenai cara bikin Batagor Udang selengkapnya yang dapat Bunda coba.

Bahan-Bahan Resep Batagor Udang yang Cepat

Berikut 11 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 200 gram of udang kupas dicacah halus.
  2. Silahkan siapkan of kulit pangsit.
  3. Silahkan siapkan 1 batang of daun bawang iris halus.
  4. Silahkan siapkan 1 sdm of bubuk bawang putih.
  5. Silahkan siapkan Secukupnya of garam.
  6. Silahkan siapkan 1/2 sdt of lada bubuk.
  7. Silahkan siapkan 150 gr of tepung tapioka.
  8. Silahkan siapkan 75 gr of tepung terigu.
  9. Silahkan siapkan 1 butir of telur.
  10. Silahkan siapkan secukupnya of Penyedap.
  11. Silahkan siapkan secukupnya of Air.

Siapa yang tidak kenal dengan jajanan yang berasal dari Bandung ini. Mulai dari kaki lima di pinggir jalan, abang abang yang muter di komplek perumahan bahkan. Batagor ayam udang ini termasuk salah satu andalan saat weekend. Terutama jika menggunakan food processor, semudah telapak tangan!

Langkah-Langkah Resep Batagor Udang yang Sederhana

Silahkan Bunda simak 3 langkah-langkah cara mengolah Batagor Udang berikut ini :

  1. Aduk dulu udang yang sudah dihaluskan, daun bawang, telur, penyedap, bawang putih, dan lada. Tambahkan garam aduk rata Tes rasa. Lalu Masukkan tepung terigu, tepung tapioka dan air, aduk sebentar saja..
  2. Bungkus adonan dengan kulit pangsit, goreng di minyak panas dengan api kecil sampai warna kulit coklat keemasan..
  3. Jika sudah matang angkat dan sajikan.

Sekilas batagor yang belum digoreng mirip dengan siomay. Batagor sendiri sama seperti siomay Namun kini tidak hanya tenggiri, adonan bisa dibuat dengan tuna, ikan kembung, dan udang untuk. @batagornaya. Cara membuat batagor - Batagor adalah singkatan dari bakso tahu digoreng yang disiram saus Udang bisa digunakan sebagai pengganti ikan tenggiri, cara membuat batagor udang tidak jauh. Batagor (abbreviated from Bakso Tahu Goreng, Sundanese and Indonesian: "fried bakso [and] tofu") is a Sundanese dish from Indonesia, and popular in Southeast Asia, consisting of fried fish dumplings, usually served with peanut sauce. Batagor (akronim dari bakso tahu goreng) (Aksara Sunda Baku: ᮘᮒ?ᮧ?) merupakan jajanan khas Bandung yang mengadaptasi gaya Tionghoa-Indonesia dan kini sudah dikenal hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Simpan Resep