✓ 9 Bahan Masak Sambal cabe hijau ala RM padang yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Sambal cabe hijau ala RM padang. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara memasak Sambal cabe hijau ala RM padang dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep Sambal Cabe Hijau Ala RM Padang. Dari sekian banyak sambal cabe ijo yang saya coba buat paling cocok dengan resepnya TheHasanVideo ini, rasanya pas aja gitu di lidah saya. Sambal ini cocok disantap bersama ayam goreng, tempe goreng dll 👌 Biasanya susah nyari tomat hijau di pasar,.

Sambal cabe hijau ala RM padang - cookandrecipe.com Tambahkan daun jeruk, garam, gula, dan penyedap rasa. Jangan lupa sambil cicipi agar kita bisa mengoreksi citarasa Sambal cabe ijo. Aduk terus hingga wangi dan tercampur merata. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Sambal cabe hijau ala RM padang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 0 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Membuat Sambal cabe hijau ala RM padang

Untuk bisa membuat Sambal cabe hijau ala RM padang pada tutorial ini kalian membutuhkan 9 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cabe hijau kriting - 25 buah.
  2. Siapkan cabe rawit merah/hijau (me:rawit merah) - 10 buah.
  3. Siapkan sium bawang merah - 8.
  4. Siapkan tomat hijau ukuran sedang - 3 buah.
  5. Siapkan minyak goreng - 20 sdm.
  6. Siapkan garam - 1 1/2 sdt.
  7. Siapkan gula pasir - 1/2 sdt.
  8. Siapkan Kaldu bubuk(me:1 bungkus royko ayam gopean) - .
  9. Siapkan Air - secukupnya.

Tambahkan air perasan jeruk nipis ke dalam sambal agar semakin menambah citarasa Sambal Cabe Ijo. Yuk, coba buat resep masakan sambal ijo ala rumah makan Padang. Menyantap seporsi nasi Padang tentu belum lengkap rasanya jika tidak dimakan bersama sambal hijau atau sambal ijo yang khas. Rasa sambal yang tidak terlalu pedas namun gurih tersebut, memang pas dipadukan dengan lauk-lauk khas Minangkabau yang kaya rempah.

0 Tahapan Memasak Sambal cabe hijau ala RM padang

Setelah kalian sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Sambal cabe hijau ala RM padang dibawah ini.

Tapi untuk resep rahasia sambal ijo RM Sari Bundo, ga akan dibahas disini 🙂 kan namanya rahasia, jadi ga boleh tau ya, kalau mau tau silahkan jajal sendiri ke Jl. Artikel kali ini akan membahas mengenai sambal ijo dikebanyakan rumah makan padang. Biarpun hanya sambal, tapi sambal ijo khas rumah makan padang tidak ada duanya. Resep Sambal Ijo yang Pedas dan Enak Khas Masakan Padang. Olahan sambal ijo dikenal sebagai salah satu teman makan favorit bagi lidah orang Indonesia.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Sambal cabe hijau ala RM padang ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep