20 Bahan Buat Kikil sapi masak kecap yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Kikil sapi masak kecap. Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara membuat Kikil sapi masak kecap dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kikil atau kulit merupakan bagian yang berserat yang diperoleh dari kaki sapi. Kikil yang sering kita jumpai di warung-warung makan biasanya Lain hal nya dengan resep yang satu ini, tekstur kikil yang kenyal dan dipadukan dengan saus tiram yang gurih, jadilah masakan yang nikmat untuk disantap. Kikil ini masakan fav kakak ILa dan Ayah.

Kikil sapi masak kecap - cookandrecipe.com Penasaran bagaimana cara memasak kikil sapi dengan kuah atau soto?… Jawabannya ada disini, yang merupakan olahan paling sedap untuk menu makan keluarga Anda hari ini. Beli bahan masak - DISINI MURAH. Masukkan kikil, cabe hijau, cabe merah, tomat, kaldu bubuk, gula, garam, kecap manis, dan air. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Kikil sapi masak kecap yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 20 bahan dan 3 langkah saja.

20 Bahan Bahan untuk Membuat Kikil sapi masak kecap

Untuk bisa bikin Kikil sapi masak kecap pada postingan ini Anda perlu menyiapkan 20 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan kikil sapi - 250 gram.
  2. Siapkan serai digeprek - 2 batang.
  3. Siapkan daun salam - 3 lembar.
  4. Siapkan daun jeruk - 2 lembar.
  5. Siapkan jahe digeprek - 1 ruas ibu jari.
  6. Siapkan air untuk merebus kikil - Secukupnya.
  7. Siapkan bawang bombay - 1 buah.
  8. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  9. Siapkan bawang merah - 2 siung.
  10. Siapkan cabai merah keriting - 3 buah.
  11. Siapkan lada bubuk putih - 1/2 sdt.
  12. Siapkan lada hitam bubuk - 1/2 sdt.
  13. Siapkan ketumbar - 1 sdt.
  14. Siapkan pala bubuk - 1/2 sdt.
  15. Siapkan kaldu jamur - 1 sdt.
  16. Siapkan garam - 2 sdt.
  17. Siapkan gula pasir - 1 sdm.
  18. Siapkan kecap manis - 4 sdm.
  19. Siapkan minyak goreng untuk menumis - Secukupnya.
  20. Siapkan air matang - 150 cc.

Kikil sapi biasa kita temukan diberbagai jenis hidangan nusantara seperti mie, sate, sup, soto, dan masih banyak lagi. Seperti halnya daging sapi, bagian kikil juga mengandung nutrisi seperti protein. Protein dalam kikil sapi berbentuk kolagen, yaitu sejenis protein yang memiliki kandungan. Mengolah daging sapi enak tidaklah selalu sulit.

3 Panduan Memasak Kikil sapi masak kecap

Setelah Anda sudah menyiapkan 20 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Kikil sapi masak kecap dibawah ini.

  1. Rebus kikil sapi bersama daun salam, serai, daun jeruk dan jahe hingga empuk. Tiriskan, potong-potong sesuai selera, sisihkan.
  2. Tumis bawang bombay, bawang putih, bawang merah dan cabai merah yang sudah diiris halus hingga layu dan harum.
  3. Masukkan kikil sapi, dan semua bumbu bubuk. Aduk hingga rata. Tambahkan air, kecap manis, garam, gula pasir dan kaldu jamur. masak hingga matang dan air meresap agak asat. Sajikan hangat.

Dengan resep semur daging sapi kecap berikut, makan malam siap sekejap untuk keluarga tercinta! Tambahkan bahan-bahan lainnya, tutup wajan dan masak dengan dengan api lebih kecil kemudian tunggu. Dengan demikian kita tahu bahwa selain. Oseng Oseng Kikil ini sangat cocok disajikan untuk keluarga disaat santap siang. Si kecil juga pastinya suka karena rasanya manis ditambah kecap manis Cap Bango.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Kikil sapi masak kecap ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep