;

Resep : Batagor a.k.a citagor(ndk pke baso soalnya✌)ala mamang dpn sd 7 Langkah yang Lezat

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Apa kabar Sobat di postingan kali ini Saya akan berbagi resep cara bikin Batagor a.k.a citagor(ndk pke baso soalnya✌)ala mamang dpn sd sederhana yang dapat kamu coba

Buat kamu yang sedang ingin membuat resep cara bikin Batagor a.k.a citagor(ndk pke baso soalnya✌)ala mamang dpn sd yang Mudah. Maka pada postingan kali ini kami akan memberikannya buat kamu untuk dicoba dirumah.

Cara Membuat Batagor a.k.a citagor(ndk pke baso soalnya✌)ala mamang dpn sd Cepat

resep cara membuat Batagor a.k.a citagor(ndk pke baso soalnya✌)ala mamang dpn sd Cara membuat Batagor a.k.a citagor(ndk pke baso soalnya✌)ala mamang dpn sd yang mudah ini hanya menggunakan 16 bahan saja dan hanya memerlukan 7 langkah. Berikut resep mengenai cara mengolah Batagor a.k.a citagor(ndk pke baso soalnya✌)ala mamang dpn sd selengkapnya yang bisa kalian simak.

Bahan-Bahan Resep Batagor a.k.a citagor(ndk pke baso soalnya✌)ala mamang dpn sd yang Lezat

Berikut 16 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 10 sdm of tepung tapioka.
  2. Silahkan siapkan 5 sdm of tepung terigu.
  3. Silahkan siapkan 1 sdt of backing powder.
  4. Silahkan siapkan 2 siung of bawang putih haluskan.
  5. Silahkan siapkan 2 batang of daun bawang cincang halus.
  6. Silahkan siapkan of Garam, merica (sesuai selera).
  7. Silahkan siapkan of Bumbu kacang.
  8. Silahkan siapkan 250 gr of kacang tanah.
  9. Silahkan siapkan 2 siung of bawang putih.
  10. Silahkan siapkan 5 of cabe merah keriting (sesuaikan selera).
  11. Silahkan siapkan 3 of cabe rawit merah.
  12. Silahkan siapkan 4 buah of kemiri.
  13. Silahkan siapkan 2 lembar of daun jeruk.
  14. Silahkan siapkan 1 buah of asam jawa di larutkan air hangat.
  15. Silahkan siapkan of Gula jawa(secukupnya).
  16. Silahkan siapkan of Garam, gula pasir (secukupnya).

Langkah-Langkah Resep Batagor a.k.a citagor(ndk pke baso soalnya✌)ala mamang dpn sd yang Sederhana

Silahkan kalian simak 7 langkah-langkah cara buat Batagor a.k.a citagor(ndk pke baso soalnya✌)ala mamang dpn sd berikut ini :

  1. Haluskan tahunya sampai halus (boleh pakae apa aja), siapin tepung tapioka,tepung terigu,backing powder di loyang yang agak besar, cincang daun bawang sama bawang putih, masukin garam sama merica..
  2. Campurkan tahu yang udah di haluskan ke loyang yang udah ada tepung, backing powder, bawang putih sama daun bawang, oh iyaa tambah air dikit aja biar ga padet padet banget 😁.
  3. Panaskan minyak, goreng adonan dengan bantuan sendok dan garpu. Bolak-balik hingga batagor sudah keras, angkat lalu tiriskan. Lakukan hingga adonan habis..
  4. Untuk sambal kacang nya : goreng kacang tanah, bawang putih, dan cabai dg api kecil (jgn smpe kacangnya gosong) terus di ulek :"""" pegel sih tapi lebih enak bau tangan wkwk. Diblender boleh banget.
  5. Jangan lupa tambah sedikit air yaa pas ngulek biar ga seret. Habis itu panaskan sedikit minyak, tumis bumbu kacang sampai wangi lalu tambahkan air, gula garam. Koreksi rasa kalo udah pas dan air udah menyusut matikan api..
  6. Cairkan bumbu kacangnya sesuai kebutuhan kalian, jangan lupa dikasih air perasan jeruk nipis behh mantap.
  7. Potong timun kotak kotak yaa (optional sih) biar seger aja gitu. Sajikan deh batagor, timun, siram saus kacang mantapp.

Simpan Resep