✓ 9 Bahan Buat Semprit akar kelapa yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Semprit akar kelapa. Pada resep kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara memasak Semprit akar kelapa dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kali ini aku mau share cara pembuatan kue akar kelapa. Cocok banget ya buat sajian lebaran atau bisa juga buat ngemil ketika lagi nonton TV. Belanja Cetakan putu mayang import kue putu cetakan akar kelapa semprit Limited.

Semprit akar kelapa - cookandrecipe.com Cetakan kue semprit akar kelapa kue kering NAGAKO ini adalah rekomendasi selanjutnya. Produk yang satu ini hadir satu set untuk Anda. Gunakan untuk mencetak kue kering apa saja. Tenang saja untuk tutorial membikin Semprit akar kelapa yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 5 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Memasak Semprit akar kelapa

Untuk bisa bikin Semprit akar kelapa pada tutorial ini kita perlu menyiapkan 9 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung ketan (rosebrand) - 500 gram.
  2. Siapkan tepung beras biasa (rosebrand) - 200 gram.
  3. Siapkan Santan kara + 2bks - 65 ml.
  4. Siapkan air - 100 ml.
  5. Siapkan margarin (blueband) - 200 gram.
  6. Siapkan telur - 2 butir.
  7. Siapkan masako - 2 bks.
  8. Siapkan gula halus/kasar - 250 gram.
  9. Siapkan Pasta vanili/bubuk vanili - secukupnya.

Resep asli dari Betawi menjadi resep yang paling banyak dicari. Tentu saja versi ini masih mempertahankan rasa aslinya tanpa adanya bahan-bahan tambahan seperti keju. Sebutannya muncul karena bentuk kue yang mirip dengan akar pohon kelapa. Tenang saja, bentuk unik ini tidak dibuat secara manual.

5 Langkah Membuat Semprit akar kelapa

Apabila kamu sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Semprit akar kelapa dibawah ini.

  1. Mikser dgn kcepatan paling rendah gula halus & telur kurleb 3mnitan sja tergantung pmakain gula kasar/halus. Sy mmkai gula halus biar cepat larut aja terakhir masukan margarin & masako mikser kembali sampai tercampur rata tidak perlu terlalu lama ya.. Sisihkan.
  2. Supya tdk ada tepung yg bergerindil baiknya d saring dlu tepung ketan + tepung berasnya. Dsni sy mulai mengadon pakai tangan yaa setelah itu tuang santan kara yang sudah dilarutkan dengan air 100ml secara sedikit demi sedikt smpai terus di adon.
  3. Krna wadahnya kkecilan sy ganti wadah yg lbih besar😅lanjut adon smpai stengah kalis. Itulah guna air santan yang dituang sedikit demi sedikit untuk tekstur adonan yang di inginkan. Lanjut isi adonan kedalam spuit.
  4. Mulai mencetak tekan sampai adonannya keluar, stelah itu saya potong2 memanjang lagi jadi kaya stick gitu ya😚 kmudian goreng pastikan minyak sudah pnas dan api dalam kedaan kecil ya jgn smpai diluar udah coklat dalamnya blum mateng.
  5. Kalo udah agak kecoklatan angkat, lalu tiriskan ! Oiya ga usah hawatir ya jika ada adonan yg menempel saat dgreng krna saat sudah dingin bisa kita patahkan yang merekat itu😆 selamat mencobaaa 😊.

Tapi dibentuk dengan cetakan kue khusus yang sangat mudah. Manfaat akar kelapa selanjutnya adalah melancarkan darah. Akar kelapa memiliki ruas yang kecil dan mudah dibakar, orang dulu sering menggunakan akarnya sebagai pengganti bahan kayu bakar. Masyarakat tepi pantai kerap memakainya untuk mengobati penyakit kelamin. Di Cina, akarnya dipuji sebagai penciut selaput lendir, obat penahan.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Semprit akar kelapa ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep