✓ 15 Bahan Membuat Kue Ultah praktis dan ekonomis yang Enak

Delicious, fresh and tasty.

Resep Kue Ultah praktis dan ekonomis. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara buat Kue Ultah praktis dan ekonomis dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue Ultah praktis dan ekonomis - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara membuat Kue Ultah praktis dan ekonomis yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 15 bahan dan 9 langkah saja.

15 Bahan Bahan untuk Memasak Kue Ultah praktis dan ekonomis

Untuk bisa bikin Kue Ultah praktis dan ekonomis pada tutorial ini kamu membutuhkan 15 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan A - .
  2. Siapkan air hangat/susu cair kalau mau lebih enak - 400 ml.
  3. Siapkan minyak sayur - 150 ml.
  4. Siapkan gula pasir - 200 gr.
  5. Siapkan Bahan B - .
  6. Siapkan tepung terigu protein sedang - 250 gr.
  7. Siapkan cokelat bubuk - 50 gr.
  8. Siapkan baking powder - 1 sdt.
  9. Siapkan baking soda - 1 sdt.
  10. Siapkan Ganache cokelat - .
  11. Siapkan dark cooking cokelat - 100 gr.
  12. Siapkan susu cair - 50 ml.
  13. Siapkan margarim - 1 sdm.
  14. Siapkan Krim lapisan - .
  15. Siapkan Whipped cream bubuk - .

9 Tahapan Resep Kue Ultah praktis dan ekonomis

Setelah kalian sudah menyiapkan 15 bahan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Kue Ultah praktis dan ekonomis dibawah ini.

  1. Campur bahan A, aduk hingga gula larut, sisihkan..
  2. Campur bahan b yang telah diayak dalam satu wadah..
  3. Tuang bahan A sedikit demi sedikit sambil di aduk dengan whisker hingga semua tercampur rata. Tuang ke dalam loyang yang telah di olesi margarin dan tepung. Oven selama kurleb 40 menit (tergantung oven masing-masing) dengan suhu kurleb 160-170 derajat/api sedang jika menggunakan oven kompor. Tes tusuk untuk memastikan kue sudah matang atau belum..
  4. Setelah kue matang, keluarkan dari loyang dan tunggu hingga uap panasnya hilang..
  5. Belah dua kue, olesi salah satu permukaannya dengan whipped cream, kemudian tumpuk permukaan kue yg telah dioles whipped cream denfan bagian kue yang lain.(cara membuat whipped cream ikuti petunjuk pada kemasan).
  6. Olesi sisa whipped cream menutupi permukaan dan semua sisi kue. Masukan ke kulkas sebentar agar whippedcream agak set. Setelah itu tuang ganache yang sudah dalam keadaan hangat2 kuku ke atas kue secara perlahan..
  7. Beri hiasan sesukanya. (aku pake jajanan yang ada di warung depan jalan).
  8. Cara membuat ganache:.
  9. Campur semua bahan didalam panci. Panaskan diatas kompor hanya sampai cokelat meleleh. Aduk hingga rata. Matikan kompor dan biarkan hingga uap panasnya hilang. Ganache siap digunakan.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Kue Ultah praktis dan ekonomis ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep