;

Cara Membuat Batagor Ikan Tenggiri 6 Langkah yang Cepat

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Hai Temen-temen pada postingan kali ini Saya akan memberikan resep cara bikin Batagor Ikan Tenggiri enak yang dapat Sobat parektekan

Buat kamu yang sedang mencari resep cara buat Batagor Ikan Tenggiri yang Lezat. Maka pada resep kali ini kami akan memberikannya buat kamu untuk dipraktikan dirumah. Akhirnya nemu trik yang sreg, hore! Lihat juga resep Batagor Ikan Tenggiri enak lainnya! Kudapan yang satu ini sudah pasti kalian kenal dan pernah makan kan?

Cara Membuat Batagor Ikan Tenggiri Lezat

resep cara mengolah Batagor Ikan Tenggiri Tidak perlu seorang koki terkenal untuk bisa membuat resep batagor ikan tenggiri, resep batagor kingsley atau variasi resep batagor yang lain di rumah. Selain rasanya yang enak, perasan jeruk limau di atasnya juga membuat jajanan asli Bandung ini juga menimbulkan sensasi segar di mulut kita. Untuk cara membuat bakso tahu cireng (batagor) pada dasarnya merupakan tahu yang di lembutkan lalu diisi dengan adonan yang umumnya terbuat dari bahan dasar ikan tenggiri dan tepung tapioka yang kemudian dibentuk menyerupai bola, kemudian digoreng hingga matang. Cara bikin Batagor Ikan Tenggiri yang mudah ini hanya menggunakan 10 bahan saja dan cukup memerlukan 6 langkah. Dibawah ini resep mengenai cara bikin Batagor Ikan Tenggiri selengkapnya yang bisa kamu parektekan.

Bahan-Bahan Resep Batagor Ikan Tenggiri yang Sederhana

Berikut 10 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 250 gr of ikan tenggiri.
  2. Silahkan siapkan 10 bh of tahu kuning.
  3. Silahkan siapkan 150 gr of tepung tapioka.
  4. Silahkan siapkan 25 gr of tepung terigu.
  5. Silahkan siapkan 2 butir of putih telur.
  6. Silahkan siapkan 2 siung of bawang putih atau 1sdm bubuk bawang putih.
  7. Silahkan siapkan 1 sdt of merica.
  8. Silahkan siapkan 1 sdt of kaldu instan.
  9. Silahkan siapkan 1/2 sdt of baking powder double action.
  10. Silahkan siapkan 50-100 ml of air (hentikan jika sdh pas).

Akan tetapi saat ini tidak hanya dari ikan tenggiri. Namun kini tidak hanya tenggiri, cara membuat batagor bisa diganti dengan tuna, ikan kembung, dan udang untuk variasi rasa yang lainnya. Bagi beberapa orang yang memang memiliki alergi seafood tidak perlu bingung, cara membuat batagor juga bisa ditempuh tanpa menggunakan seafood dan tentu saja rasanya tidak kalah enak dengan yang memakai seafood. Resep Batagor Ikan Tenggiri - Kota Bandung memang terkenal dengan kota kuliner khususnya di jajanan dan makanan yang lezat.

Panduan Resep Batagor Ikan Tenggiri yang Cepat

Silahkan kalian simak 6 langkah-langkah cara mengolah Batagor Ikan Tenggiri berikut ini :

  1. Siapkan tahu kuning. potong dua diagonal dan kerok isinya..
  2. Siapkan daging ikan tenggiri (sy pakai yg sudah digiling dan frozen). kalau dari ikan segar digiling atau dicincang dulu ya..
  3. Siapkan tapioka dan terigu. campurkan dengan ikan.
  4. Tambahkan putih telur, bawang putih bubuk, garam, merica dan kaldu dan tuangi air sedikit2 kemudian aduk. pelan aja ya aduknya, kalo kuat2 nanti alot (keras) adonan jgn terlalu lembek ya, sampai bisa dipulung saja..
  5. Tempelkan adonan pada tahu, tekan-tekan..
  6. Goreng dengan api sedang dan minyak cukup sampai matang luar dalam..

Pecinta kuliner mungkin banyak yang sudah mencicipi kudapan yang satu ini, tak asing lagi bagi kita mendengar nama batagor. Alhamdulillah ini enak banget 🀀 cuma ini rasa ikan nya kurang terasa karena ikan tenggiri nya tinggal dikit :") walaupun rasa ikan nya kurang, rasanya tetep mantep πŸ‘Œkalau mau recook ikan nya dibanyakin aja ya bu ibu πŸ˜€ Resep Batagor ikan tenggiri. Daripada sayang sisa krupuk pangsitnya kelamaan dikulkas jadi kaku kering mendingan eyke bikin cemilan jajanan depan SD 😝😝 tadi dipasar ga nemu tahu pongnya jadi bikin batagor seadanya aja eymm Lagi kangen mo makan batagor tapi masih takut kalo harus jajan di luar. Jadi deh kepikiran mo nyoba bikin aja. Tapi eh ga ada ikan tenggiri, kalo pake rebon alergi udang.

Simpan Resep