✓ 10 Cara Buat Bolu Tape Keju yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Bolu Tape Keju. Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara buat Bolu Tape Keju dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Check Out Great Products On eBay. JAKARTA, KOMPAS.com - Bolu jadul atau bolu dengan rasa yang tak lekang oleh waktu disukai banyak orang. Salah satu varian bolu jadul yang banyak penggemar adalah Bolu Tape Keju.

Bolu Tape Keju - cookandrecipe.com Kocok telur dan gula pasir hingga putih. Karna kemarin saat Polling suara Tentang Bolu apa yang akan saya buat. Dan ternyata Banyak yang memilih Bolu Keju Panggan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Bolu Tape Keju yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 10 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Memasak Bolu Tape Keju

Untuk dapat membuat Bolu Tape Keju pada postingan ini Anda membutuhkan 11 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tape, buang bagian tengahnya - 300 gram.
  2. Siapkan SKM putih - 2 sachet.
  3. Siapkan telur - 5 butir.
  4. Siapkan gula pasir (boleh dikurangi) - 180 gram.
  5. Siapkan emulsifier (SP) - 1 sdt.
  6. Siapkan margarin (me: blue band cake n cookies), cairkan - 150 gram.
  7. Siapkan keju chedar, parut - 175 gram.
  8. Siapkan Bahan Kering: - .
  9. Siapkan tepung protein sedang - 180 gram.
  10. Siapkan baking powder - 1/2 sdt.
  11. Siapkan vanili bubuk - 1 sdt.

Resep Cake Tape Keju Special - Untuk malam ini aku akan coba membagikan resep cake atau kue bolu yang super yumi yang sudah direquest oleh Cahyati Puteri di Jepara. Katanya lagi kangen banget sama cake tape yang enak. Terus katanya sudah nyari-nyari di aneka toko kue, tapi rasanya kurang maknyus. Ya sudah, ini mba Cahyati Puteri resep cake tape keju nya, dicoba ya.

10 Tahapan Membuat Bolu Tape Keju

Setelah kamu sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Bolu Tape Keju dibawah ini.

  1. Campur tape dengan skm, haluskan dan sisihkan.
  2. Panaskan oven 180°C atau sesuai oven masing-masing.
  3. Campur semua bahan kering, ayak dan sisihkan.
  4. Mixer dengan speed tinggi telur, sp dan gula pasir hingga mengembang dan putih berjejak.
  5. Turunkan mixer ke speed terendah. Masukkan tape dan 150 gram keju. Mixer sampai rata saja.
  6. Masukkan bahan kering sedikit demi sedikit sampai habis. Aduk balik.
  7. Tuang blue band cair sedikit demi sedikit. Aduk dengan teknik aduk balik.
  8. Tuang adonan ke dalam loyang yang sebelumnya sudah diolesi margarin dan diberi terigu tipis. Taburi dengan sisa keju parut.
  9. Oven selama kurang lebih 50 menit. Tes tusuk. Bila sudah matang keluarkan dari oven dan sajikan.
  10. Panas-panas langsung dipotong dah gak sabar pengen dimakan ?.

Resep diambil dari buku resepnya Thomas Law, kue bolu buatannya selalu enak dan nagih. Tapi saya beri sedikit tambahan keju parut dalam adonannya biar tambah ngeju banget. Mengolah tape untuk dijadikan bolu, merupakan salah satu alternatif olahan tape yang lezat. Dengan memasukkan tape ke dalam bahan bolu tentu akan memberikan citarasa khas berbeda dari bolu pada umumnya. Untuk menambah variasi agar lebih nikmat, taburi dengan keju parut dan kismis di atasnya.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Bolu Tape Keju ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep