✓ 6 Cara Memasak Bolu Tape 2 Telur yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Bolu Tape 2 Telur. Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara masak Bolu Tape 2 Telur dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Sejak kecil memang suka makan tape singkong, jadi semua olahan makanan yang pakai tape singkong pasti suka. Saya rebake resep mbak Arum, karena peralatan baking di rumah terbatas jadi mencoba membuat setengah resep. Ceritanya masih punya sisa tape dikulkas.dan mencoba eksekusi bolu tape.yg super simpel.

Bolu Tape 2 Telur - cookandrecipe.com Yang suka bolu tape wajib cobain ya di rumah. Hasilnya sangat lembut, tapenya berasa, ga seret di tenggorokan. Cara membuat: - Masukkan margarin, endapan air pandan, santan kental dan tape, blender hingga halus. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Bolu Tape 2 Telur yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 6 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Resep Bolu Tape 2 Telur

Untuk bisa membikin Bolu Tape 2 Telur pada postingan ini Anda memerlukan 11 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tape singkong (me:125 gram) - 250 gram.
  2. Siapkan gula pasir (me: 100 gram) - 210 gram.
  3. Siapkan telur ayam (me:2 butir) - 4 butir.
  4. Siapkan susu cair (me:25ml) - 50 ml.
  5. Siapkan terigu (me: 115 tepung mokaf) - 230 gram.
  6. Siapkan tepung maizena (me: 1 sdm) - 2 sdm.
  7. Siapkan butter (me:100 gram margarin) - 200 gram.
  8. Siapkan SP (me: 1/2) - 1 sdt.
  9. Siapkan BP (me: skip) - 1/2 sdt.
  10. Siapkan vanili (me: skip) - 1/2 sdt.
  11. Siapkan Topping: meses coklat - .

Kocok telur dan gula pasir dengan mixer sampai mengembang. Resep bolu di bawah ini menggunakan bahan utama tape. Campuran bahan lainpun akan menambah kenikmatan. Yang paling pertama, so pasti nimbang semua bahan ya. aku pake timbangan digital weston.

6 Panduan Membuat Bolu Tape 2 Telur

Setelah kita sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Bolu Tape 2 Telur dibawah ini.

  1. Siapkan semua bahan. Margarin dilelehkan. Haluskan tape kemudian tambahkn susu, aduk rata..
  2. Kocok telur dan SP dengan kecepatan rendah hingga berbusa kemudian tambahkan gula secara bertahap. Kocok kembali dengan kecepatan tinggi hingga adonan kental berjejak..
  3. Masukan tepung mokaf dan maizena sambil diayak, aduk balik pakai spatula, kemudian masukan tape, aduk balik pakai spatula. Sementara itu panaskan oven pada suhu 160 decel selama 10 menit..
  4. Masukan margarin, aduk balik pakai spatula sampai adonan rata. Aduknya jangan over mix..
  5. Siapkan loyang tulban, olesi dengan margarin dan taburi dengan tepung. Masukan adonan ke dalam loyang, taburi dengan meses. Hentakan tiga kali untuk membuang glembung udara. Panggang selama 40 menit..
  6. Bolu tape 2 telur sudah matang, siap dijadikan teman minum teh di sore hari. Selamat mencoba😊..

Resep BOLU KUKUS putih telur oleh Tatiara. Lama tdk berkunjung ke rumah ibu, ada niat akhir pekan ini mau liburan. Sebuah kue bolu dapat diproduksi dengan baik metode adonan. Ketika gagal membuat cake, aku kadang-kadang gak habis pikir, apa lagiiii ya yang salah. Ternyata hasilnya memuaskan, empuk luar biasa ringan banget. dan Yg ga suka manis gulanya bisa.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Bolu Tape 2 Telur ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep