✓ 11 Bahan Membuat Biji Ketapang yang Mudah

Delicious, fresh and tasty.

Bagaimana sih cara bikin Biji Ketapang. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara membuat Biji Ketapang dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Biji Ketapang - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial membikin Biji Ketapang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 7 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Memasak Biji Ketapang

Untuk bisa membuat Biji Ketapang pada postingan ini kita memerlukan 11 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung terigu - 500 gr.
  2. Siapkan gula pasir - 130 gr.
  3. Siapkan baking powder - 1 sdt.
  4. Siapkan santan instan (aku pake kara) - 65 ml.
  5. Siapkan tepung maizena - 2 sdm.
  6. Siapkan susu bubuk - 2 sdm.
  7. Siapkan telur - 1 btr.
  8. Siapkan mentega (50gr butter orchid) - 100 gr.
  9. Siapkan vanili bubuk - 1/2 sdt.
  10. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  11. Siapkan Minyak goreng - secukupnya.

7 Tahapan Resep Biji Ketapang

Jika kamu sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Biji Ketapang dibawah ini.

  1. Siapkan semua bahan2, campur susu bubuk dan tepung maizena ke dalam wadah tepung terigu..
  2. Kemudian cairkan mentega + butter tunggu sampe bener2 dingin..
  3. Masukkan gula, baking powder, vanili bubuk, garam, telur dan mentega + butter cair yg sdh dingin ke dalam wadah tepung terigu yg sdh dicampur dgn tepung maizena dan susu bubuk..
  4. Setelah itu, aduk semua bahan2 tadi pastikan tercampur dgn rata. Tes adonan jika dirasa adonan blm tercampur dgn rata bisa ditambahkan air sedikit..
  5. Lalu, bentuk adonan bulat memanjang bisa juga dibentuk kotak lalu diiris (lebih bagusnya pake cetakan ya) jika adonan pecah bisa dipijit2 terlebih dahulu. Note : diirisnya jgn tebel2 ya agar tekstur bisa kress gt..
  6. Tuang minyak goreng, kemudian panaskan. Setelah dirasa minyak sdh panas masukkan adonan goreng dgn api sedang cenderung kecil, agar tidak mudah gosong bisa diaduk2 secara perlahan..
  7. Jika warnanya sdh kuning keemasan bisa diangkat. Tiriskan adonan diatas wadah yg sdh dilapisi kertas diatasnya. Cemilan siap dihidangkan bersama dgn secangkir kopi atau teh ya buibu, selamat mencoba💪?.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Biji Ketapang ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep