✓ 7 Cara Memasak Kue Bugis kentang yang Lezat

Delicious, fresh and tasty.

Resep Kue Bugis kentang. Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara masak Kue Bugis kentang dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kangen juga makan kue jajan pasar gini. alternatif kalo males bikin dadar gulung, bikin kue bugis ini lebih cepet dan praktis deh . Kue bugis ketan hitam, untuk campuran kentangnya jangan di skip ya mom, soalnya kentangnya yang buat teksturnya jadi lebih lembut dan lembab. Kue bugis tepung ketan putih ini memiliki cita rasa yang begitu manis, teksturnya kenyal dan cita Pertama, kukus kentang yang sudah anda beli atau siapkan.

Kue Bugis kentang - cookandrecipe.com The name is suggested to be related to Bugis ethnic group of South Sulawesi as their traditional delicacy, and it is originated from Makassar. Meski mirip dengan kue mendut di Jawa, kue ini dipercaya berasal dari sulawesi selatan atau daerah di mana suku bugis berasal, sesuai dengan namanya. Resep Kue Bugis enak dan mudah untuk dibuat. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Kue Bugis kentang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 7 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Resep Kue Bugis kentang

Untuk dapat bikin Kue Bugis kentang pada postingan ini kamu perlu menyiapkan 16 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung ketan - 175 gr.
  2. Siapkan kentang,kukus haluskan - 100 gr.
  3. Siapkan gula halus - 75 gr.
  4. Siapkan santan dari 1/2 butir kelapa - 100 gr.
  5. Siapkan air daun pandan - 50 ml.
  6. Siapkan pewarna hijau tua - 1 tetes.
  7. Siapkan garam - 1/4 sdt.
  8. Siapkan Daun pisang untuk membungkus - .
  9. Siapkan Minyak goreng secukupnya utk mengoles - .
  10. Siapkan Bahan isi: - .
  11. Siapkan kelapa muda,parut kadar - 150 gr.
  12. Siapkan gula pasir - 50 gr.
  13. Siapkan gula merah,sisir halus - 50 gr.
  14. Siapkan daun pandan - 1 lbr.
  15. Siapkan garam - 1/4 sdt.
  16. Siapkan minyak goreng - 1 sdm.

Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Kue Bugis adalah kue yang terbuat dari tepung ketan yang diadonin dengan santan. Setelah itu diisi dengan centi (ampas kelapa yang disiram dengan air gula), lalu dibungkus dengan daun pisang, dan dikukus. Kue tersebut mirip dengan lambang sari.

7 Panduan Membuat Kue Bugis kentang

Apabila Anda sudah menyiapkan 16 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Kue Bugis kentang dibawah ini.

  1. Buat isi:masak kelapa,gula,pasir,gula merah,pandan,garam,aduk dg api kecil sampai matang dan tercampur rata.
  2. Aduk tepung ketan,kentang,gula halus,air pandan uleni sampai tercampur.
  3. Tuangkan santan hangat,uleni sampai kalis,tambahkan pewarna hijau.
  4. Ambil sebagian adonan,pipihkan,isi dg kelapa yg sdh dibulatkan.lalu bulatkan.
  5. Ambil daun,oles dg minyak.taruh adonan di daun,beri santan kental,bungkus.
  6. Kukus adonan kurang lebih 25 menit sampai matang.
  7. Siap dihidangkan.

Kulit: campur tepung ketan putih, tepung ketan hitam, kentang, gula tepung, dan garam. Resep Kue Lumpur Kentang Bogasari Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Asli Enak. Kue Lumpur adalah salah satu aneka kue basah tradisional jajanan pasar asli yang paling banyak. Resep Kue Lumpur - Kue lumpur adalah salah satu kue basah tradisional yang terbuat dari bahan utama santan, kentang, tepung terigu dan telur sejenis jajanan susu telur (custard), yang asalnya dari. Kue Bugis adalah makanan cemilan ringan yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Kue Bugis kentang ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep