;

Cara Bikin Saus Kacang Tanah untuk (Cilok, Somay dan batagor) 4 Langkah yang Sederhana

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Halo Gaes di postingan kali ini Saya akan membagikan resep cara buat Saus Kacang Tanah untuk (Cilok, Somay dan batagor) mudah yang bisa Sobat coba

Bagi kamu yang sedang ingin membuat resep cara bikin Saus Kacang Tanah untuk (Cilok, Somay dan batagor) yang Mudah. Maka pada resep kali ini kami akan membagikannya buat kamu untuk dicoba dirumah. Saus Kacang untuk Cilok, Siomay, Batagor, dll Dulu pernah posting resep saus kacang juga versi pake santan ya gaes. Nah ini aku ada resep lain sama-sama enaaaq. Saus Kacang Tanah (untuk cilok, batagor, siomay) Pas banget niiihh aku lagi buat cilok.

Cara Membuat Saus Kacang Tanah untuk (Cilok, Somay dan batagor) Mudah

resep cara buat Saus Kacang Tanah untuk (Cilok, Somay dan batagor) Aku tambahin cabe nya biar pedes. Saus kacang yang kita buat kadang tidak sama bila kita bandingkan dengan. Lihat juga resep Batagor ayam dan saus kacang enak lainnya! Cara mengolah Saus Kacang Tanah untuk (Cilok, Somay dan batagor) yang bergizi ini hanya menggunakan 9 bahan saja dan cukup memerlukan 4 langkah. Dibawah ini resep mengenai cara mengolah Saus Kacang Tanah untuk (Cilok, Somay dan batagor) selengkapnya yang dapat Bunda coba.

Bahan-Bahan Resep Saus Kacang Tanah untuk (Cilok, Somay dan batagor) yang Sederhana

Berikut 9 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 100 gram of kacang tanah.
  2. Silahkan siapkan 4 of cabai merah keriting.
  3. Silahkan siapkan 6 of cabai rawit merah.
  4. Silahkan siapkan 2 siung of bawang putih.
  5. Silahkan siapkan 40 gram of gula merah, disisir.
  6. Silahkan siapkan 1 sdt of garam.
  7. Silahkan siapkan 2 lembar of daun jeruk.
  8. Silahkan siapkan 200 ml of air bersih.
  9. Silahkan siapkan 200 ml of minyak sayur untuk menggoreng.

Lihat juga resep Saos kacang batagor/siomay enak lainnya! Selain rasanya yang enak, perasan jeruk limau di atasnya juga membuat jajanan asli Bandung ini juga menimbulkan sensasi segar di mulut kita. Selain itu rasa ikan tengiri yang cukup terasa di dalam batagor dan kental nya saus kacang plus siraman kecap manis tersebut juga membuat Resep Batagor bandung ini di gemari oleh setiap lapisan masyarakat Indonesia. Potong-potong batagor dan siram dengan saus kacang, dan jangan lupa tambahkan kecap.

Langkah-Langkah Resep Saus Kacang Tanah untuk (Cilok, Somay dan batagor) yang Mudah

Silahkan kalian simak 4 step by step cara mengolah Saus Kacang Tanah untuk (Cilok, Somay dan batagor) berikut ini :

  1. Goreng kacang tanah sampai ½ matang. Lalu masukkan cabai merah keriting juga rawit dan bawang putih. Goreng sampai matang. Angkat dan tiriskan.
  2. Lalu uleg / blender kacang, cabai² dan bawang sampai halus..
  3. Tumis dengan sedikit minyak.
  4. Kemudian tambahkan daun jeruk Tumis kembali hingga tampak kering & minyak menyerap, lalu tambahkan air masak kembal sesuai kekentalannya.

Bagi anda yang suka pedas dapat pula ditambah dengan sambal cabai secukupnya. Ketika membuat adonan tepung tapioka, menggunakan air hangat kuku dan menuang air sedikit demi sedikit dahulu, karena takut keenceran apabila sekaligus banyak. Bahan bumbu saus sambal siomay Bandung. Sebagai pelengkap cara membuat batagor, tentu sajian saus kacang, kecap, sambal, dan perasan air jeruk nipis juga perlu. Batagor tentu berbeda dari siomay karena digoreng.

Simpan Resep