4 Cara Masak Somay ikan patin yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Somay ikan patin. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara memasak Somay ikan patin dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Hobi memancing adalah sebuh kegemaran yang disukai banyak orang. Somay itu seperti yang kita tahu, merupakan makanan khas dari Asia Ikan patin, ikan belida atau yang lain, silahkan saja). Cuma kalau hanya sekedar dibaca saja.

Somay ikan patin - cookandrecipe.com Nih coba Resep paling ampuh dari para Suhu Mancing!! Taksonomi Serta Morfologi Ikan Patin Ikan patin (Pangasius sp.) merupakan salah satu ikan asli perairan Indonesia yang telah berhasil didomestikasi. Jenis-jenis ikan patin di Indonesia sangat. Tenang saja untuk tutorial membikin Somay ikan patin yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 4 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Memasak Somay ikan patin

Untuk dapat membuat Somay ikan patin pada tutorial ini Anda perlu menyiapkan 11 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging ikan patin - 1 kg.
  2. Siapkan tepung sagu - 500 gr.
  3. Siapkan labu siam kukus - 200 gr.
  4. Siapkan telur ayam (uk sedang, jika besar 2 butir) - 3 butir.
  5. Siapkan daun bawang (iris halus) - 3 batang.
  6. Siapkan bawang putih - 6 siung.
  7. Siapkan bawang merah - 4 siung.
  8. Siapkan lada bubuk (bila kurang bisa tambah) - 1 sdt.
  9. Siapkan garam (bilang kurang bisa tambah) - 2 sdt.
  10. Siapkan kaldu bubuk - Secukupnya.
  11. Siapkan saori saus tiram - 1 bgks.

Ikan patin masuk kedalam keluarga ikan catfish, sama halnya dengan ikan lele dan ikan baung. Bedanya, ikan patin omnivora atau pemakan segala, dan lebih senang untuk memakan tumbuhan. Umpan ikan patin berbentuk pelet memang bisa dengan mudah ditemukan di berbagai toko ikan atau toko alat pancing. Namun, dengan menggunakan umpan patin buatan sendiri tentu saja akan lebih.

4 Panduan Resep Somay ikan patin

Setelah kamu sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Somay ikan patin dibawah ini.

  1. Masukkan dalam chopper daging ikan patin, labu siam kukus, bawang merah dan bawang putih.
  2. Setelah halus, masukkan kedalam baskom, tambahkan telur yg sdh dikocok, garam, lada, kaldu bubuk, saori saus tiram, dan irisan daun bawang, aduk hingga rata, test rasa, jika sdh pas rasanya saatnya siapkan dandang kukus.
  3. Panaskan dandang kukusan, beri minyak goreng pada seluruh sisi saringan kukus, lalu masukkan se sendok2 adonan somay, untuk lapisan kedua, tunggu yg bag. bawahnya terlihat berubah warna, lalu masukkan kembali hingga adonan habis.
  4. Kukus selama kurang lebih 10-15 menit, saya cek dengan mengambil 1 somay lalu saya belah, jika sdh matang merata matikan, dan siap disajikan dengan sambal kacang atau saus sambal, selamat mencoba 😊.

Karena ikan patin tergolong galak atau rakus ikan patin bisa memangsa umpan dari buah-buahan, pelet, daging, roti, dan lainnya. Sehingga para pemancing mania, khususnya untuk sasaran patin. Brilio.net - Ikan patin merupakan ikan yang tergolong satu spesies dengan lele. Ikan patin memiliki nama ilmiah Pangasius dan memiliki banyak jenis, yaitu jambal, humeralis, lithostoma, nasutus. Ikan patin ialah salah satu dari sekian banyak jenis ikan air tawar yang begitu disukai oleh Tidak heran jika terdapat banyak orang yang meracik Umpan Ikan Patin untuk memancing ikan satu […] Ikan Patin - Ikan patin merupakan salah satu ikan yang asli dari perairan Indonesia.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Somay ikan patin ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep