✓ 10 Bahan Membuat Bolu sakura yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Bolu sakura. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara memasak Bolu sakura dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Bolu ini rasanya enak banget, khas karamel. Buatlah karya bukan drama Krna karya yg buat kita sukses Bukan drama Bolu Sakura Kue ini bisa juga disebut sebagai bolu karamel kukus. Karena harus membuat karamel dulu sebagai campuran dalam adonannya.

Bolu sakura - cookandrecipe.com BOLU SAKURA, NO TELUR, NO MIKSER, NO OVEN! Cara Membuat Bolu Sakura Kukus Paling Empuk - Salah satu olahan cemilan berupa kue yang terkenal di Indonesia adalah bolu sakura kukus. Bolu sakura ini sangat enak, manis dan empuk teksturnya. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Bolu sakura yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 4 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Resep Bolu sakura

Untuk dapat bikin Bolu sakura pada postingan ini kalian membutuhkan 10 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan gula pasir - 125 gr.
  2. Siapkan telur - 1 btr.
  3. Siapkan air panas - 125 ml.
  4. Siapkan terigu - 100 gr.
  5. Siapkan maizena - 1/2 sdm.
  6. Siapkan kecil vanili - 1/2 sacet.
  7. Siapkan baking soda - Sejumput.
  8. Siapkan baking powder - Sejumput.
  9. Siapkan margarin lelehkan dengan 25ml minyak goreng - 38 gr.
  10. Siapkan susu kental manis - 20 ml.

Lihat juga resep Bolu Sakura Kukus (Eggless) enak lainnya. Bolu sakura adalah salah satu jenis kue basah yang bisa dengan mudah kita jumpai di Indonesia. Pada dasarnya kue bolu sakura ini adalah pengembangan dari jenis olahan bolu yang lainnya. Bahan yang digunakan dalam membuat kue sakura ini tidak jauh beda dengan bahan dari kue bolu kukus mekar, namun yang membedakan hanya pada cetakan yang digunakan.

4 Tahapan Membuat Bolu sakura

Apabila Anda sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Bolu sakura dibawah ini.

  1. Siapkan panci masukan 75gr gula pasir nyalakan api biarkan gula meleleh sampai kuning agak kecoklatan tambahkan air panas hati hati saat menuangnya.aduk sampai gula larut.matikan api.biarkan suhu ruang.
  2. Mixer telur,sisa gula dan vanili mixer speed tinggi sampai kental berjejak.turunkan speed masukan air gula.
  3. Kemudian tepung terigu,maizena,bakingpowder,dan baking soda.mixer rata.masukan susu kental manis dan margarin yg sudah dilelehkan sebelumnya bersama minyak goreng.mix rata.matikan mixer.
  4. Oles cetakan dengan minyak kemudian tuang adonan.panaskan kukusan hingga beruap banyak kukus bolu selama.20menit/matang.setelah matang.lepas dari cetakan dan dinginkan.sajikan.bantu support ya.like,Suscribe n share :https://youtu.be/KsgJO06XKuE haturnuhun?🤗.

Bentuk kue ini hampir sama dengan bentuk bunga. Cara mudah membuat Kue Bolu Sakura Karamel: Campur-kan tepung terigu, soda kue dan baking powder dalam satu wadah lalu ayak dan sisihkan dahulu. Ambil cetakan bolu sakura lalu oles dengan margarin dan taburi dengan sedikit tepung terigu dan sisihkan dahulu. Olesi cetakan bolu sakura dengan margarin. Bolu Sakura source : Primarasa, Serba Manis dari Terigu.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Bolu sakura ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep