✓ 0 Cara Bikin Sambal cabe hijau ala rumah makan padang yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Sambal cabe hijau ala rumah makan padang. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara bikin Sambal cabe hijau ala rumah makan padang dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Berikut rekomendasi resep sambal ijo dan cara membuatnya yang mudah untuk kamu coba di rumah. Selain rasanya khas, ternyata cara bikinnya gampang banget. Berikut rekomendasi resep sambal ijo dan cara membuatnya yang mudah untuk kamu coba di rumah.

Sambal cabe hijau ala rumah makan padang - cookandrecipe.com Rasa sambal yang tidak terlalu pedas namun gurih tersebut, memang pas dipadukan dengan lauk-lauk khas Minangkabau yang kaya rempah. Resep Sambal Ijo Ala Rumah Makan Padang untuk di Rumah. Belum lengkap rasanya jika memakan nasi padang tanpa sambal. Tenang saja untuk tutorial membikin Sambal cabe hijau ala rumah makan padang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 4 bahan dan 0 langkah saja.

4 Bahan Bahan untuk Resep Sambal cabe hijau ala rumah makan padang

Untuk bisa membuat Sambal cabe hijau ala rumah makan padang pada postingan ini Anda memerlukan 4 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Cabe hijau, kalau mau lebih pedas bisa menambahkan cabe rawit - .
  2. Siapkan Jeruk nipis - .
  3. Siapkan tomat hijau - 1 buah.
  4. Siapkan bawang merah - 3 buah.

Bukan hanya untuk masakan Padang, hidangan pelengkap ini juga sering disajikan bersama ayam goreng atau bebek goreng. Selain memiliki citarasa yang lezat sekaligus pedas, resep sambal ijo juga mudah untuk dibikin sendiri di rumah. Sajian sambal ijo khas rumah makan padang yang tidak ada duanya tersebut, sudah menjadi menu pelengkap di setiap seporsi nasi dengan berbagai pilihan lauk. Yang tak boleh kelewatan jika berkunjung ke Rumah Makan Padang yaitu sambal ijonya.

0 Panduan Membuat Sambal cabe hijau ala rumah makan padang

Setelah kita sudah menyiapkan 4 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Sambal cabe hijau ala rumah makan padang dibawah ini.

Rasanya yang tak begitu pedas membuat sambal ijo cocok disantap dengan berbagai makanan. Jika di rumah-rumah makan Padang kita selalu temukan sambal cabe ijo atau lado hijau bahasa bekennya, namun sesungguhnya, di rumah-rumah masyarakat minang sangat kental dengan sambal cabe merah. Saking umumnya sambal cabe merah di rumah-rumah masyarakat minang, ada pula kelakar yang muncul, yaitu, bukan orang minang jika bukan pecinta pedas. Sambal cabai ijo selalu menjadi penyempurna masakan Padang. Bukan hanya untuk masakan khas Padang saja, sambal cabai ijo juga sering dipadukan dengan bebek goreng dan ayam goreng.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Sambal cabe hijau ala rumah makan padang ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep