6 Cara Masak Tahu Isi Sayuran (Tahu Susur) yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Tahu Isi Sayuran (Tahu Susur). Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara masak Tahu Isi Sayuran (Tahu Susur) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Tahu yang dibalut adonan tepung dengan isian sayuran seperti wortel dan kol ini, juga biasa disebut dengan tahu berontak. Masukan kol, wortel, dan isian tahu (bagian putih tahu yang sudah disisihkan), masak sampai sayuran matang. Masukan daun bawang, garam, gula, dan merica, aduk.

Tahu Isi Sayuran (Tahu Susur) - cookandrecipe.com Resep tahu sumpel / tahu isi yang enak penuh vitamin dari sayuran, bisa Anda dapatkan di sini. Di Jawa, makanan ini disebut tahu sumpel. Resep Tahu Isi adalah salah satu gorengan yang simple dan populer namun bikin ketagihan agar ingin makan terus. Tenang saja untuk tutorial membikin Tahu Isi Sayuran (Tahu Susur) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 18 bahan dan 6 langkah saja.

18 Bahan Bahan untuk Resep Tahu Isi Sayuran (Tahu Susur)

Untuk bisa membikin Tahu Isi Sayuran (Tahu Susur) pada postingan ini Anda membutuhkan 18 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan-bahan: - .
  2. Siapkan tahu pong (kerat tengahnya) - 10 buah.
  3. Siapkan minyak untuk menggoreng - Secukupnya.
  4. Siapkan Bahan Isi Tahu: - .
  5. Siapkan toge (me. Yg pendek) - 100 gr.
  6. Siapkan kobis/ kol (iris halus) - 65 gr.
  7. Siapkan wortel (iris korek api) - 65 gr.
  8. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  9. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  10. Siapkan kaldu bubuk (me. Kaldu Jamur) - 1/2 sdt.
  11. Siapkan lada bubuk - 1/2 sdt.
  12. Siapkan gula pasir - 1 sdm.
  13. Siapkan air - 50 ml.
  14. Siapkan Bahan Pelapis: - .
  15. Siapkan tepung terigu - 10 sdm.
  16. Siapkan tepung beras - 3 sdm.
  17. Siapkan air dingin - 120 ml.
  18. Siapkan garam dan kaldu bubuk - Sejumput.

Walaupun makanan ini sangat sederhana yang terbuat dari olahan tahu saja namun akan menjadi berbeda dan rasanya akan lebih kalian sukai. Resep tahu isi sayuran lengkap dengan cara membuat tahu goreng renyah dan enak. Gorengan tahu isi sayuran merupakan menu gorengan paling banyak di sukai. Lihat juga resep Tahu isi sayur enak lainnya.

6 Langkah Memasak Tahu Isi Sayuran (Tahu Susur)

Apabila Anda sudah menyiapkan 18 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Tahu Isi Sayuran (Tahu Susur) dibawah ini.

  1. Siapkan semua bahan isian. Cuci bersih dan iris sayuran sesuai selera. Haluskan bumbu (garam, baput, dan lada)..
  2. Panaskan sedikit minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum. Tambahkan sedikit air lalu masukkan kaldu bubuk dan gula pasir, masak hingga mendidih. Koreksi rasa..
  3. Masukkan toge dan wortel terlebih dahulu, masak hingga layu, baru tambahkan kobis. Masak hingga matang..
  4. Tiriskan isi tahu goreng. Tunggu spy agk dinging, ambil secukupnya dan isikan ke dalam tahu..
  5. Campurkan bahan pelapis (mau pakai tepung serbaguna jga boleh tinggal nambah air), aduk hingga rata, koreksi rasa dan tekstur (saya buat kental ya, krna sesuai request Pak Suami biar tpung tebel jadinya). Masukkan tahu isi dan balurkan tepung..
  6. Panaskan minyak, goreng tahu isi hingga matang coklat keemasan ya. Angkat dan tiriskan. Tahu isi siap disajikan untuk teman ngeteh sore ini. Selama mencoba dan semoga bermanfaat..

Cara Membuat Tahu Isi Renyah kriuk kriuk di luar lembut di dalam. Jangan Lupa Ikuti Kita Juga Di : Social Media Ada tiga tahapan pembuatan tahu isi sayuran asam manis. Pertama, kita mengolah bagian isi yang terdiri dari sayuran dan bumbu halus. Kemudian, siapkan tepung yang akan menyelimuti tahu. Terakhir, kita menggoreng tahu isi sayuran asam manis dengan minyak yang panas.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Tahu Isi Sayuran (Tahu Susur) ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep