✓ 10 Bahan Bikin Bolu pandan kukus yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara buat Bolu pandan kukus. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara buat Bolu pandan kukus dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Bolu pandan kukus ini cukup simple dan gampang banget buat di recook loh teman-teman. Bahannya simple, bikinnya gampang, dan enakkk pastinya. auto nagih sih. Bener aja, baru matang langsung diserbu sampe lupa mau foto yg baru matang.

Bolu pandan kukus - cookandrecipe.com Nah, kerap kali kue bolu tidak mau mekar dengan sempurna sehingga teksturnya menjadi bantet. Bolu pandan kukus Kalo udah ngeliat stok bahan kue masih ada, pasti ada aja yang mau dibikin. Enak dan empuk loh bolu pandan ini. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Bolu pandan kukus yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 8 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Resep Bolu pandan kukus

Untuk bisa membikin Bolu pandan kukus pada tutorial ini kita perlu menyiapkan 10 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan A - .
  2. Siapkan telur - 3 butir.
  3. Siapkan gula - 80 gr.
  4. Siapkan sp - 1 sdt.
  5. Siapkan vanila - 1/2 sdt.
  6. Siapkan Bahan B - .
  7. Siapkan terigu - 100 gr.
  8. Siapkan santan kara - 1 SASET.
  9. Siapkan pasta pandan - 5 tetes.
  10. Siapkan minyak goreng - 125 ml.

Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik untuk olahan kue bolu. Kue klasik bolu pandan memang selalu disukai banyak orang. Bahkan karena bolu bisa dibuat dengan cara dikukus, siapapun bisa mempraktikan cara membuat kue bolu berikut ini.

8 Panduan Memasak Bolu pandan kukus

Jika kita sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Bolu pandan kukus dibawah ini.

  1. Panaskan dandang, tutupnya lapisi serbet..
  2. Mixer bahan A sampai soft peak.
  3. Masukkan bahan B matikan mixer. Aduk dengan spatula..
  4. Olesi loyang dengan minyak goreng.
  5. Masukkan adonan, hentak-hentakkan.
  6. Masukkan ke panci dan tutup..
  7. Kukus selama 25 menit. Tes tusuk ya jika sudah tidak ada adonan yang Bash berarti sudah matang dan bisa dikeluarkan..
  8. Angkat, sajikan..

Cara Membuat Bolu Kukus Pandan Empuk - Bolu kukus merupakan makanan dalam kategori jenis kue yang dibuat dengan cara dikukus. Bolu kukus ini memiliki tekstur yang sangat empuk dan lembut juga sangat cocok dengan lidah kita. Makanan ini cocok dikonsumsi untuk semua orang. Cara Membuat Bolu Kukus Pandan - Berbicara bolu atau kue bolu yang dalam bahasa Inggris nya cake memang tak pernah ada matinya ya bun. Karena banyak sekali kreasi bolu yang enak dengan citarasa yang menggoda.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Bolu pandan kukus ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep