;

Cara Buat Resep Batagor Bandung 6 Langkah yang Enak

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Apa kabar Bunda di kesempatan kali ini Kami akan membagikan resep cara membuat Resep Batagor Bandung enak yang dapat kalian parektekan

Bagi kamu yang sedang mencari resep cara buat Resep Batagor Bandung yang Lezat. Maka di artikel kali ini kami akan memberikannya untuk kamu untuk dipraktikan dirumah. Siapa yang tidak kenal dengan jajanan yang berasal dari Bandung ini. Mulai dari kaki lima di pinggir jalan, abang abang yang muter di komplek perumahan bahkan sampai beberapa hotel berbintang pun menyediakan makananan ini. Sore hari paling enak ngemil batagor.

Cara Membuat Resep Batagor Bandung Mudah

resep cara mengolah Resep Batagor Bandung Kalau mau menikmati batagor lezat, anda tidak harus selalu membelinya karena membuat batagor tidaklah sulit. Lihat juga resep Batagor Ikan Bintahukan enak lainnya! Batagor tentu berbeda dari siomay karena digoreng. Cara mengolah Resep Batagor Bandung yang enak ini hanya menggunakan 14 bahan saja dan cukup memerlukan 6 langkah. Berikut resep mengenai cara bikin Resep Batagor Bandung selengkapnya yang dapat Sobat coba.

Bahan-Bahan Resep Resep Batagor Bandung yang Sederhana

Berikut 14 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 150 gr of udang kupas kulitnya.
  2. Silahkan siapkan 150 gr of dada ayam fillet.
  3. Silahkan siapkan 6 sendok makan of tepung sagu/tapioka.
  4. Silahkan siapkan 1 butir of telur.
  5. Silahkan siapkan 1 sdm of bawang putih bubuk.
  6. Silahkan siapkan 3 sdm of minyak wijen.
  7. Silahkan siapkan 1 ikat of daun bawang rajang halus.
  8. Silahkan siapkan secukupnya of Garam.
  9. Silahkan siapkan Secukupnya of merica.
  10. Silahkan siapkan of Bahan kulit :.
  11. Silahkan siapkan Secukupnya of kulit pangsit siap pakai potong kotak2 kecil sekitar 5x5 cm.
  12. Silahkan siapkan Secukupnya of tahu putih dipotong ukuran sedang.
  13. Silahkan siapkan of Bahan bumbu kacang :.
  14. Silahkan siapkan of Bisa pakai bumbu pecel siap pakai. Atau bisa dengan bumbu kacang andalan masing2 ya.

Ini yang membuat batagor mempunyai tekstur yang krispi dan garing. Karena kemiripan dari dua jajanan ini, yaitu batagor dan siomay, seringkali penjual menjual keduanya. Penjual batagor memang mudah kita temui di mana saja. Lihat juga resep Batagor dan siomay Bandung enak lainnya!

Langkah-Langkah Resep Resep Batagor Bandung yang Mudah

Silahkan Bunda simak 6 step by step cara bikin Resep Batagor Bandung berikut ini :

  1. Haluskan daging ayam fillet dan udang menggunakan food Processor/blender..
  2. Masukkan garam, merica, bawang putih bubuk, minyak wijen dan telur. Terakhir tambahkan tapioka/tepung sagu..
  3. Jika sudah tercampur semua masukkan daun bawang..
  4. Siapkan satu lembar kulit pangsit isi tengahnya dengan adonan batagor. Begitu juga dengan tahu putih, belah tahu isi tengahnya dgn adonan..
  5. Panaskan minyak agak banyak, usahakan batagor terendam semua di dalam minyak. Goreng dengan api sedang cenderung kecil agar batagor matang sampai kedalam..
  6. Jika tidak mau langsung di goreng semua, adonan bisa di kukus terlebih dahulu. Dimasukkan di kulkas tahan beberapa hari. Saat mau dimakan tinggal di goreng. Atau mau dimakan langsung tanpa digoreng juga bisa, jadinya siomay hehehe....

Resep dan cara membuat batagor bandung murah dan sederhana serta mudah di rumah. Merdeka.com - Batagor atau singkatan dari bakso Tahu Goreng merupakan jajanan tradisional Indonesia yang berasal dari Sunda. Batagor sendiri merupakan makanan yang terpengaruh kuliner China yaitu dim sum shumai. Lihat juga resep Batagor Ikan (Asli Bandung) enak lainnya! Demikian ulasan tentang resep cara membuat batagor Bandung yang enak.

Simpan Resep