Resep : Bakpao simple lembut 6 Langkah yang Enak

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Apa kabar Sobat di postingan kali ini Saya akan sharing resep cara bikin Bakpao simple lembut mudah yang dapat kalian coba

Buat kalian yang sedang ingin membuat resep cara mengolah Bakpao simple lembut yang Mudah. Maka pada postingan kali ini kami akan membagikannya untuk kamu untuk dicoba dirumah.

Cara Membuat Bakpao simple lembut Lezat

resep cara bikin Bakpao simple lembut Cara bikin Bakpao simple lembut yang bergizi ini hanya menggunakan 9 bahan saja dan cukup memerlukan 6 langkah. Dibawah ini resep mengenai cara bikin Bakpao simple lembut selengkapnya yang bisa kamu coba.

Bahan-Bahan Resep Bakpao simple lembut yang Lezat

Berikut 9 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan of Bahan Kering :.
  2. Silahkan siapkan 250 gr of tepung terigu (tepung kunci/Cakra hasil lebih lembut).
  3. Silahkan siapkan 2,5 sdm of gula halus.
  4. Silahkan siapkan Sejumput of garam halus.
  5. Silahkan siapkan 1 sdm of mentega.
  6. Silahkan siapkan of Bahan Biang :.
  7. Silahkan siapkan 100 ml of Susu cair hangat.
  8. Silahkan siapkan 1 sdm of gula pasir.
  9. Silahkan siapkan 1/2 sdm of ragi instan.

Langkah-Langkah Resep Bakpao simple lembut yang Sederhana

Silahkan kamu simak 6 step by step cara bikin Bakpao simple lembut berikut ini :

  1. Langkah : Buat biang terlebih dahulu untuk mengaktifkan ragi. Caranya hangatkan susu cair. Hangat ya.. kalau panas raginya mati. Tunggu sekitar 5 menit/sampai keluar buih.
  2. Sementara menunggu, siapkan bahan kering campur jadi satu dalam baskom kecuali mentega, uleni..
  3. Masukkan cairan ragi ke dalam baskom sedikit demi sedikit hingga adonan pas tidak terlalu lengket. Setelah bahan tercampur rata dan pas, masukkan mentega. Uleni terus hingga Kalis, kurang lebih 15 menit. Setelah kalis, tutup dengan kain bersih/serbet diamkan 30 menit sampi 1 jam juga boleh..
  4. Bagi-bagi adonan menjadi beberapa bulatan sedang, diberi isian sesuai selera (saya pisang dan coklat). Taruh di atas kertas roti/daun pisang. Lakukan ini hingga adonan habis..
  5. Setelah itu tata di dandang yang sudah diisi air. Tutup dandang (lapisi tutup dengan kain bersih), tunggu lagi hingga kira-kira 30 menit..
  6. Nyalakan api. Tunggu hingga 20menit, lalu matikan api. Dandang jangan dibuka langsung, tunggu 5-10 menit lagi baru dandang boleh dibuka..

Simpan Resep