;

Resep : Batagor Siomay Bandung 12 Langkah yang Lezat

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Halo Sobat di kesempatan kali ini Saya akan membagikan resep cara bikin Batagor Siomay Bandung enak yang dapat kalian parektekan

Bagi kalian yang sedang ingin membuat resep cara membuat Batagor Siomay Bandung yang Lezat. Maka pada resep kali ini kami akan membagikannya untuk kamu untuk dipraktikan dirumah.

Cara Membuat Batagor Siomay Bandung Lezat

resep cara membuat Batagor Siomay Bandung Cara membuat Batagor Siomay Bandung yang enak ini hanya menggunakan 15 bahan saja dan hanya memerlukan 12 langkah. Berikut resep mengenai cara buat Batagor Siomay Bandung selengkapnya yang dapat kalian coba.

Bahan-Bahan Resep Batagor Siomay Bandung yang Cepat

Berikut 15 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 250 gr of tapioka.
  2. Silahkan siapkan 5 buah of tahu.
  3. Silahkan siapkan 1 buah of kol ukuran kecil.
  4. Silahkan siapkan 2 buah of kentang.
  5. Silahkan siapkan 200 gr of kulit pangsit.
  6. Silahkan siapkan 3 butir of telur.
  7. Silahkan siapkan of Bahan Saos kacang.
  8. Silahkan siapkan 200 gr of kacang sambel.
  9. Silahkan siapkan 2 siung of bawang putih.
  10. Silahkan siapkan 3 siung of bawang merah.
  11. Silahkan siapkan 3 buah of kemiri.
  12. Silahkan siapkan 4 buah of cabe merah.
  13. Silahkan siapkan 5 buah of cabe rawit.
  14. Silahkan siapkan 3 lembar of daun jeruk (huruf 8).
  15. Silahkan siapkan of jeruk sambel.

Step by Step Resep Batagor Siomay Bandung yang Lezat

Silahkan kalian simak 12 step by step cara mengolah Batagor Siomay Bandung berikut ini :

  1. Tips pertama tama buat saos kacangnya dulu, tujuannya adalah ketika semua sudah matang dan masih hangat, saos kacangnya sudah ready 😄.
  2. Saos kacang: goreng kacang sambal, kemudian goreng juga bawang merah, bawang putih, kemiri, cabe merah dan cabe rawit secara terpisah, dan setelah semua diangkat blender seluruh bahan jadi satu dengan ditambahi daun jeruk..
  3. Panaskan 5 sdm minyak goreng, tumis seluruh bahan yg diblender tadi, dan bumbui dengan gula, garam, royco dan gula merah, masak hingga berubah warna dan mengeluarkan minyak..
  4. Setelah bumbu kacang mengeluarkan minyak dan berubah warna kecoklatan, tambahkan 200ml air hangat dan kecap manis untuk menciptakan warna yg apik, masak hingga air menyusut dan tampak kental. bumbu kacang siap.
  5. Siomay : rebus kentang, telur dan kubis yg sudah dicopot per lembar secara terpisah..
  6. Bahan dasar Siomay untuk semua isian : siapkan 200gr tapioka, bumbui dengan bawang putih, garam royco, tambahi taburan daun bawang dan aduk aduk ratakan, setelah tercampur rata masukan 50-70ml air hangat dan uleni..
  7. Buat Kubis : ambil 1 lembar kubis, isi dengan 1 sdt bahan dasar, lipat (cara melipatnya sama seperti melipat lumpia), rekatkan dengan tusuk gigi atau cukup dengan sedikit adonan di akhir. (kukus).
  8. Buat Tahu : siapkan 2 buah tahu, per tahu potong jadi 6 (bebas sesuai selera) iris bagian tengahnya jangan sampai putus, isi bagian tengah dengan bahan dasar (kukus bersama kubis/kol).
  9. Buat Siomay : ambil 1 lembar kulit pangsit, isi dengan bahan dasar (remas sampai bentuk bulat) ulangi sampai jumlah yg diinginkan kemudian kukus..
  10. Buat Gorengan : ambil 1 lembar kulit pangsit, isi dengan bahan dasar, bentuk kepalkan bagian bawahnya atau sesuai bentuk yg diinginkan. goreng.
  11. Buat batagor : campur sisa bahan dasar dengan 2 buah tahu utuh dan bejek bejek. siapkan 2 tahu utuh lagi. dengan sendok ambil adonan bahan dasar yg sudah dicampur tahu tadi kemudian disendok yg sama ambil tahu, langsung digoreng..
  12. Siomay siap dihidangkan, platting cantik, dan tambahkan bon cabe jika kurang pedas, jangan lupa perasan jeruk sambel diatas saos kacang 😉.

Simpan Resep