✓ 10 Cara Bikin Sate ayam abang abang, wajib recook endes! yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Sate ayam abang abang, wajib recook endes!. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara bikin Sate ayam abang abang, wajib recook endes! dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Sate ayam abang abang, wajib recook endes! ini sate ayam asli deh bener bener enak. mirip bnget sm yg dijual di abang abang. wajib banget coba! Resep Sate ayam abang abang, wajib recook endes!. ini sate ayam asli deh bener bener enak. mirip bnget sm yg dijual di abang abang. wajib banget coba! Rika Ervita Gatackic Kingsville, ON - Canada.

Sate ayam abang abang, wajib recook endes! - cookandrecipe.com Resep Mi Ayam Gampang ala Abang-abang. Lihat juga resep Ayam Woku Endes enak lainnya. Kelezatannya bikin semua orang jatuh cinta, lo. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Sate ayam abang abang, wajib recook endes! yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 10 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Resep Sate ayam abang abang, wajib recook endes!

Untuk dapat membuat Sate ayam abang abang, wajib recook endes! pada tutorial ini kita perlu menyiapkan 14 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan dada ayam - 250 gr.
  2. Siapkan kacang tanah - 200 gr.
  3. Siapkan air - 400 ml.
  4. Siapkan kecap manis - 6 sdm.
  5. Siapkan bumbu halus - .
  6. Siapkan bawang merah - 6 siung.
  7. Siapkan bawang pitih - 4 siung.
  8. Siapkan kemiri disangrai - 6 buah.
  9. Siapkan cabai rawit (kalo gak mau pedes skip aja) - 10 buah.
  10. Siapkan garam - 1 sdt.
  11. Siapkan gula merah - 2 sdm.
  12. Siapkan daun jeruk - 2 lembar.
  13. Siapkan taburan - .
  14. Siapkan bawang goreng - secukupnya.

Sate merupakan makanan asli Indonesia, lo. Makanan yang satu ini punya penggemar dari Sabang sampai Merauke. Bahkan, masing-masing daerah memiliki resep sate yang berbeda. Sate ayam adalah salah satu jenis sate di Indonesia yang paling enak dan menjadi favorit masyarakat.

10 Tahapan Resep Sate ayam abang abang, wajib recook endes!

Setelah kamu sudah menyiapkan 14 bahan diatas. Sekarang Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Sate ayam abang abang, wajib recook endes! dibawah ini.

  1. Sangrai kacang tanah kupas sampai matang. nah, untuk kacang kulit, digoreng yah....
  2. Haluskan kacang tanah boleh di uleg atau blender, lalu beri gula merah.
  3. Haluskan bumbu halus+daunjeruk.
  4. Tumis bumbu halus sampai matang.
  5. Masukkan air, masak hingga mendidih.
  6. Setelah mendidih masukkan kacang.
  7. Masukkan kecap, masak hingga mengental, lalu angkat.
  8. Daging ayam potong dadu,lalu tusuk ke lidi khusus sate, Ambil saus kacang tadi 3sdm tambahkan air 1 sdm dan kecap 1sdm. Setelah itu celupkan bumbu kacang yang 3sdm td ke daging yg telah d tusuk. Diamkan didalam kulkas agar bumbu meresap kurang lebih 1 jam..
  9. Panggang sate sampai matang..bisa pake teflon kok....
  10. Lalu hidangkan dengan kuah kacang dan taburan bawang goreng atau bawang mentah.. suamiku suka nya bawang mentah....

Sate ayam yang disajikan dengan bumbu kacang ini sangat mudah ditemukan di seluruh daerah di Indonesia, salah satunya Surabaya. Berikut ini terdapat lima rekomendasi tempat makan sate ayam paling enak yang ada di Surabaya. Lihat juga resep Sate Ayam Bumbu Kacang Rumahan enak lainnya. Dan yang paling special dari resep sate ayam taichan adalah rasa pedasnya yang berasal dari sambal pedas yang menemaninya. Letaknya ada di Kosenda Hotel, Jalan KH Wahid Hasyim, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Sate ayam abang abang, wajib recook endes! ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep