7 Cara Memasak Siomay ayam dan udang balut kulit tahu yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Siomay ayam dan udang balut kulit tahu. Pada resep kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara memasak Siomay ayam dan udang balut kulit tahu dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Siomai atau siomay adalah salah satu jenis dim sum. Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini. Agar lebih cantik dan menambah tekstur, anda dapat menambahkan sedikit parutan wortel di atasnya.

Siomay ayam dan udang balut kulit tahu - cookandrecipe.com Bisa juga lho memadukan bahan-bahan tersebut menjadi. Siomay Ayam Udang Keto ini tidak menggunakan tepung sama sekali alias low carb sehingga keto friendly. Pengganti tepung adalah agar-agar putih dan sebutir telur. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Siomay ayam dan udang balut kulit tahu yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 7 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Resep Siomay ayam dan udang balut kulit tahu

Untuk dapat membikin Siomay ayam dan udang balut kulit tahu pada tutorial ini kalian memerlukan 14 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan dada ayam fillet - 1/2 kg.
  2. Siapkan udang - 1/4 kg.
  3. Siapkan wortel - 2 buah.
  4. Siapkan daun bawang - 2 batang.
  5. Siapkan telur (yang dipakai putih telurnya aja ya) - 1 butir.
  6. Siapkan tepung tapioka - 3 sendok makan.
  7. Siapkan bawang putih bubuk - 1 bungkus.
  8. Siapkan merica - 1/2 sendok teh.
  9. Siapkan Garam - .
  10. Siapkan Kaldu jamur - .
  11. Siapkan gula pasir - 1/2 sendok teh.
  12. Siapkan kecap ikan - 1/2 sendok teh.
  13. Siapkan saus tiram - 1/2 sendok teh.
  14. Siapkan kulit tahu (gunting2 sesuai yang diinginkan) - 2 lembar.

Lihat juga resep Tahu balut Udang Aci enak lainnya. Siomay ikan merupakan salah satu olahan dimsum yang sangat terkenal di Indonesia. Yuk simak resep siomay ikan tenggiri tersebut di sini. Setelah tercampur secara merata, ambil sedikit adonan tersebut kemudian balut dengan kulit pangsit.

7 Panduan Memasak Siomay ayam dan udang balut kulit tahu

Apabila kalian sudah menyiapkan 14 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Siomay ayam dan udang balut kulit tahu dibawah ini.

  1. Setelah ayam fillet dan udang dibersihkan dari kulitnya..haluskan semua di food processor atau blender.
  2. Setelah halus campurkan parutan wortel,daun bawang,dan semua bahan lainnya.
  3. Aduk hingga merata.
  4. Kulit tahu yang sudah digunting celupkan ke air dulu sebentar ya biar lentur.
  5. Lalu adonan tuang ke kulit tahu dengan sendok sedikit demi sedikit atau sesuai selera..lakukan sampai adonan habis ya.
  6. Kukus sampai matang kira² 10 menit dan simpan dalam wadah.
  7. Siomay bisa dinikmati dengan cara dikukus kembali atau dengan digoreng ya...sajikan dengan saur cabe atau saus kacang....

Lakukan pembungkusan adonan ini sampai semuanya habis. Kulit siomay akan terasa crispy dan renyah, di dalamnya tetap empuk dan lezat. Campur udang cincang, ayam cincang, dan ikan tenggiri, aduk rata. b. Tambahkan telur Lipat sisi-sisinya menghadap ke atas. e. Isi juga bagian tengah tahu yang sudah dilubangi. f.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Siomay ayam dan udang balut kulit tahu ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep