✓ 15 Bahan Membuat Sate ayam rumahan yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara memasak Sate ayam rumahan. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara membuat Sate ayam rumahan dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Berhubung belum pernah simpan resepnya disini, saya mau tulis resepnya. Resep-resep The Moody Cook dijamin enak dan simple. Lihat juga resep Sate Ayam Oven Endes enak lainnya.

Sate ayam rumahan - cookandrecipe.com Resep Sate Ayam - Sajian sate cukup unik karena potongan-potongan daging kecilnya yang ditusuk lidi kelapa/bambu, sate sate ayam#sate #sateayam #resepmasakansate taichan, sate, sate ayam, sate kambing, sate padang, sate maranggi, sate kelinci, sate babi, sate tegal kebut. Sate ayam adalah salah satu makan kah dari negara kita Indonesia. Jadi sudah kebayang bagaimana nikmatnya sate ayam kan? Tenang saja untuk tutorial cara bikin Sate ayam rumahan yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 15 bahan dan 2 langkah saja.

15 Bahan Bahan untuk Resep Sate ayam rumahan

Untuk dapat bikin Sate ayam rumahan pada postingan ini Anda membutuhkan 15 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam filet - 1 kg.
  2. Siapkan bawang putih - 10 siung.
  3. Siapkan ketumbar bubuk - 1/4 sdk.
  4. Siapkan merica bubuk - 1/4 sdk.
  5. Siapkan jeruk nipis - 1 buah.
  6. Siapkan Untuk bumbunya - .
  7. Siapkan kacang tanah - 1/2 kg.
  8. Siapkan jahe - 1 cm.
  9. Siapkan kencur - 1/2 cm.
  10. Siapkan gula jawa (gula merah) - 1 ptg.
  11. Siapkan garam - Secukupnya.
  12. Siapkan gula - Secukupnya.
  13. Siapkan Olesan bakaran - .
  14. Siapkan kecap manis bango - 1 sdk.
  15. Siapkan saos tomat - 2 sdk.

Kali ini kami mencoba membuat sate ayam, mumpung daging ayam di Malang lagi. Selain sate ayam rumahan, kamu juga bisa membuat sate ayam khas daerah di Indonesia di rumah. Sate ayam yang paling banyak disukai adalah dari Madura karena memiliki rasa yang begitu khas dibandingkan dengan sate pada umumnya. Yuk simak cara membuat sate ayam dari daerah tersebut.

2 Langkah Membuat Sate ayam rumahan

Setelah kalian sudah menyiapkan 15 bahan diatas. Sekarang Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Sate ayam rumahan dibawah ini.

  1. Bersihkan ayam, potong-potong dadu ukuran terserah aja. 1kg filet ayam dpt kurang lebih 50 tusuk. Setelah selesai campur dengan bumbu yang sudah dihaluskan, jangan lupa diperasin jeruk nipis diamkan kurang lebih 1jam utk proses marinasi..
  2. Sambil nunggu 1 jam buat bumbu kacangnya dulu yuk. Kacangnya digoreng sampai kecoklatan jangan gosong ya krn akan terasa pahit. kemudian haluskan kacang sishkan, kemudian haluskan bawang putih, cabe, jahe,selanjutnya ditumis. Kalau dah wangi masukkan kacang yg sdh diblender tadi, masukkan gula jawa, masukkan air sedikit demi sedikit sampai bumbu kacang dan bumbu tadi menyatu. masukkan garam, guka, micin, cek rasanya. kalau suka pedas boleh ditambahkan cabe rawit yg dihaluskan. selesai deh..

Sate Ayam ala Rumahan yang Manjakan Lidah. Kuliner sejati pasti menyukai sate ayam yang merupakan salah satu kuliner khas Indonesia. Tuang bumbu ke dalam panci, lalu rebus dengan api kecil hingga pekat dan berminyak. Lihat juga resep Sate ayam Maranggi ala rumahan enak lainnya. Cara Memasak Sate Ayam Rumahan: Potonglah daging ayam, lalu tusuk dengan tusukkan sate, lalu sisihkan.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Sate ayam rumahan ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep