✓ 18 Bahan Membuat Sate ayam teflon Madura (bumbu kacang) nikmat yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Sate ayam teflon Madura (bumbu kacang) nikmat. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara masak Sate ayam teflon Madura (bumbu kacang) nikmat dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Salah satu sate yang terkenal nikmat adalah sate ayam khas Madura. Yang membuat sate ini spesial adalah bumbu-nya. Sate Madura menggunakan bumbu kacang yang dihaluskan dengan bahan-bahan lain, lalu dimasak hingga matang.

Sate ayam teflon Madura (bumbu kacang) nikmat - cookandrecipe.com Dada ayam dipotong sesuai selera,lalu rendam di bumbu marinasi dan beri sedikit air. Blender semua bahan,tumis dan beri sedikit air,masukan gula Jawa,garam,penyedap,dan kecap manis. Jgn terlalu encer dan juga kental. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Sate ayam teflon Madura (bumbu kacang) nikmat yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 18 bahan dan 5 langkah saja.

18 Bahan Bahan untuk Resep Sate ayam teflon Madura (bumbu kacang) nikmat

Untuk bisa membuat Sate ayam teflon Madura (bumbu kacang) nikmat pada tutorial ini Anda membutuhkan 18 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan dada ayam - 250 gram.
  2. Siapkan Bumbu kacang - .
  3. Siapkan kacang goreng - 150-200 gram.
  4. Siapkan gula Jawa/ sesuai selerq - 1,5 buah.
  5. Siapkan kemiri - 2 biji.
  6. Siapkan bawang merah - 5 buah.
  7. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  8. Siapkan Cabe bila ingin pedas - .
  9. Siapkan kecap manis - 2 sdm.
  10. Siapkan minyak untuk menumis - Secukupnya.
  11. Siapkan air - Secukupnya.
  12. Siapkan garam - 1 sdt.
  13. Siapkan penyedap - 1/2 sdm.
  14. Siapkan Bumbu marinasi - .
  15. Siapkan Ketumbar - 2 sdt.
  16. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  17. Siapkan kecap manis - Secukupnya.
  18. Siapkan garam - 1 sdm.

Dada ayam yang sudah dimarinasi ditusuk. Sate ayam teflon Madura (bumbu kacang) nikmat Rosyiana Tangerang. KOMPAS.com - Sate madura terkenal nikmat karena bumbunya meresap sampai ke daging. Tak sampai di sana, masih ada sambal atau bumbu kacang yang menjadi pelengkap makan sate.

5 Panduan Resep Sate ayam teflon Madura (bumbu kacang) nikmat

Jika kita sudah menyiapkan 18 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Sate ayam teflon Madura (bumbu kacang) nikmat dibawah ini.

  1. Dada ayam dipotong sesuai selera,lalu rendam di bumbu marinasi dan beri sedikit air. Diamkan 15-30 menit..
  2. Buat bumbu kacang terlebih dahulu. Blender semua bahan,tumis dan beri sedikit air,masukan gula Jawa,garam,penyedap,dan kecap manis. Jgn terlalu encer dan juga kental. Terakhir Icip rasa.
  3. Dada ayam yang sudah dimarinasi ditusuk 3-4 biji dalam satu tusukan. Ulangi sampai ayam habis..
  4. Ambil 4/5 sdm bumbu kacang untuk bahan oles sate. Lalu panggang di teflon..
  5. Sudah terlihat coklat angkat ya moms. Dan jadi deh. Ini aku baru bkin sekali dan gak gagal alhamdulillah. Selamat mencoba dan jgn lupa baca bissmillah:).

Kamu bisa membuat sate madura dari Sajian Sedap ini untuk sajian bakar-bakaran tahun baru. Gunakan paha ayam fillet agar daging lebih empuk dan bumbu mudah meresap. Lihat juga resep Sate Ayam Bumbu Kacang (aka penjual sate Madura) enak lainnya. Sate Ayam Madura Bumbu Kacang Lezat Gurihnya Siap-siap Jadi Rebutan Sate menjadi sajian populer di Indonesia, dan memiliki banyak penggemar. Yuk bikin Sate Ayam Madura di rumah!

Bagaimana sangat mudah bukan resep Sate ayam teflon Madura (bumbu kacang) nikmat ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep