✓ 5 Cara Memasak Sate Ayam Jamur Tiram yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara masak Sate Ayam Jamur Tiram. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara buat Sate Ayam Jamur Tiram dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Jamur tiram sangat cocok dinikmati bagi pengikut gaya hidup sehat. Ini cara membuat sate jamur tiram yang enak. Jamur tiram merupakan protein nabati yang memiliki rasa enak dengan.

Sate Ayam Jamur Tiram - cookandrecipe.com Tekstur jamurnya yang kenyal-kenyal sekilas memang terasa mirip dengan tekstur daging ayam. Ditambah dengan balutan bumbu kacang gurih khas sate ayam, Sate Jamur Tiram ini bisa menjadi alternatif hidangan berbuka puasa yang sehat dan bercitarasa khas. Beli jamur tiram di pasar tapi bingung mau di masak apa. cari" resep di cookpad kepincut sama resep sate jamur @Cindy Mariana. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Sate Ayam Jamur Tiram yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 15 bahan dan 5 langkah saja.

15 Bahan Bahan untuk Resep Sate Ayam Jamur Tiram

Untuk dapat membikin Sate Ayam Jamur Tiram pada tutorial ini kamu memerlukan 15 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan jamur tiram - 250 gr.
  2. Siapkan daging ayam - 300 gr.
  3. Siapkan Bumbu Marinasi - .
  4. Siapkan kecap manis - 1 sdm.
  5. Siapkan saos tiram - 1 sdm.
  6. Siapkan Ketumbar bubuk - .
  7. Siapkan Lada bubuk - .
  8. Siapkan Jeruk nipis - .
  9. Siapkan Bumbu Kacang - .
  10. Siapkan kacang tanah - 100 gr.
  11. Siapkan bawang putih - 4 siung.
  12. Siapkan bawang merah - 2 siung.
  13. Siapkan cabe rawit - 4.
  14. Siapkan kecap manis - 2 sdm.
  15. Siapkan Air - .

Mari kita eksekusi menu Sate Jamur. rasanya enakkk.?? Source: Cindy Mariana Jamur yang digunakan adalah Jamur Tiram yang berwarna putih karena teksturnya yang sedikit tebal dan tidak mudah pecah jika ditusuk dengan tusukan sate. Banyak yang bilang jika sate jamur ini ketika dimakan teksturnya seperti kulit ayam, bahkan lebih enak daripada kulit ayam. Lihat juga resep Sate Jamur Tiram enak lainnya. Tak kalah nikmat dengan sate ayam.

5 Langkah Membuat Sate Ayam Jamur Tiram

Jika kamu sudah menyiapkan 15 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Sate Ayam Jamur Tiram dibawah ini.

  1. Cuci bersih jamur buang tangkainya lalu rebus sampai mendidih, tiriskan setelah dingin peras perlahan agar tidak hancur suwir" lalu beri bumbu marinasi aduk rata diamkan 30menit.
  2. Cuci ayam lalu potong dadu, beri bumbu marinasi aduk rata dan diamkan 30 menit.
  3. Sementara nunggu bumbu marinasi ya meresap goreng kacang tanah sampai kecoklatan, lalu goreng bawang putih dan cabe rawit haluskan dan sisihkan.
  4. Tumis bumbu halus bawang putih dan cabe beri sedikit air biarkan mendidih lalu tambahkan gula garam kecap manis terakhir masukkan kacang yg sudah dihaluskan kecilkan api aduk rata lalu koreksi rasa, biarkan sampai sedikit mengental lalu matikan beri perasan jeruk nipis dan irisan bawang merah.
  5. Siapkan arang untuk membakar, selama menunggu api tusuk jamur dan ayam sampai habis lalu bakar di atas bara api harus sering dilihat dan dibalik biar gak gosong, bakar sampai ayam tidak berair lagi.

Dream - Sate biasanya terbuat dari ayam, kambing atau sapi, serta sumber protein hewani lainnya. Bagi Sahabat Dream penyuka sate, bagaimana kalau sesekali membuat sate dari jamur. Rasanya tak kalah nikmat dengan sate ayam atau kambing. Caranya membuatnya pun tak terlalu sulit. Resep Sate Jamur Tiram Mirip Kulit Ayam.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Sate Ayam Jamur Tiram ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep