;

Tutorial Bikin Bakpao kacang ijo lembut 6 Langkah yang Mudah

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Apa kabar Temen-temen pada postingan kali ini Kami akan memberikan resep cara membuat Bakpao kacang ijo lembut lezat yang bisa kamu coba

Buat kalian yang sedang mencari resep cara bikin Bakpao kacang ijo lembut yang Enak. Maka pada resep kali ini kami akan memberikannya untuk kalian untuk dipraktikan dirumah. Bakpao kacang ijo adalah olahan makanan yang berbahan dasar kacang ijo yang di bungkus dengan tepung terigu. Bakpao asalnya dari china yang menggunakan daging sebgai bahan dasarnya, namun seiring dengan perkembangan bakpao dapat diisi dengan anekan gading dan sayur-sayuran juga. Langkah-langkah membuat Bakpao kacang ijo: Campur bahan I seluruhnya pada sebuah mangkuk besar, aduk sampai merata.

Cara Membuat Bakpao kacang ijo lembut Lezat

resep cara buat Bakpao kacang ijo lembut Bakpao kacang hitam atau yang juga dikenal dengan sebutan tausa atau taosa adalah sajian bakpao yang sedap. Untuk anda yang juga ingin Kemudian, haluskan kacang hitam dengan menggunakan mesin penghalus atau dengan menggunakan metode yang lebih alami yakni dengan cara ditumbuk. Bakpao isi kacang hijau adalah salah satu kue bakpo yang banyak digemari. Cara membuat Bakpao kacang ijo lembut yang lezat ini hanya menggunakan 12 bahan saja dan cukup memerlukan 6 langkah. Dibawah ini resep mengenai cara buat Bakpao kacang ijo lembut selengkapnya yang dapat Sobat coba.

Bahan-Bahan Resep Bakpao kacang ijo lembut yang Lezat

Berikut 12 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 200 gr of tepung terigu.
  2. Silahkan siapkan 50 gr of tepung maizena.
  3. Silahkan siapkan 1 sdt of baking powder.
  4. Silahkan siapkan 5 sdm of gula halus/gula pasir.
  5. Silahkan siapkan 3 sdm of mentega.
  6. Silahkan siapkan of Garam.
  7. Silahkan siapkan of Pewarna makanan.
  8. Silahkan siapkan of Kacang hijau.
  9. Silahkan siapkan 50 ml of santan (me: fiber creme).
  10. Silahkan siapkan of Bahan biang.
  11. Silahkan siapkan 100 ml of susu.
  12. Silahkan siapkan 1 sdt of ragi.

Kue bakpao enak dinikmati saat hangat, rasanya sungguh enak dan. Berikut petunjuk lengkap cara membuat kue bakpao yang lembut dan kenyal. Kue bakpao merupakan resep kue basah dari negeri cina. Namun tidak ada keterangan yang pasti sejak kapan kue bulat putih dengan isi kacang ijo atau kacang tanah manis ini masuk ke Indonesia..

Panduan Resep Bakpao kacang ijo lembut yang Enak

Silahkan kamu simak 6 langkah-langkah cara mengolah Bakpao kacang ijo lembut berikut ini :

  1. Rebus kacang hijau utk isian bakpao, haluskan beri gula dan santan aduk hingga kalis. Bulatkan simpan di kulkas.
  2. Bahan biang campur susu hangat dan ragi tunggu hingga berbusa.
  3. Campur bahan kering terigu, maizena, gula halus, baking powder aduk hingga tercampur rata tambah sedikit demi sedikit susu dan ragi. Tambah mentega. Uleni hingga kalis. Tutup adonan 15 menit sampai mengembang..
  4. Bagi adonan menjadi 2 bagian beri pewarna makanan. Bagian kuning bulatkan masing2 50 gr. Isi bagian dlm dg kacang hijau.
  5. Alasi dg daun. Dan tutup kembali selama 30 menit hingga kembali mengembang. Kukus 15 menit.
  6. Sajikan hangat. Mudah kan? Selamat mencoba.

Bakpao Kacang Ijo yang Enak Lagi Sadaaap ini akan menjadi pembahasan kita pada malam hari yang sunyi ini yang hanya teman sepi yang menemani ku, Resep Kue Bakpao Kacang ini tidak hanya di gemari oleh anak-anak bahkan orang tua jua gemar memakanya, Karena Texturnya yang lembut. Ngomong-ngomong soal bakpau, bakpau adalah makanan khas yang berasal dari tionghoa. Kata bakpau sendiri diserap dari bahasa hokian yang artinya pao itu berarti "bungkusan", dan bak itu artinya "daging", jadi bakpao artinya daging yang dibungkus. Bakpao kacang ijo cukup banyak yang suka, selain yang berisi ayam, cuma tentu akan lebih mahal tapi juna akan bahas nanti saja ya. Angkat, beres juga Resep Bakpao Kacang hijau.

Simpan Resep