✓ 5 Cara Buat Nastar lembut dan lumer yang Enak

Delicious, fresh and tasty.

Bagaimana sih cara membuat Nastar lembut dan lumer. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara buat Nastar lembut dan lumer dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Ukuran kuenya imut-imut dan terlihat rapuh, lembut dan lumer di mulut. Tentu saja, ada rasa ada harga jadi saya cukup satu kali membelinya. Beberapa kali membuat nastar hasilnya tidak terlalu maksimal, kurang lembut dan taste-nya juga agak mengecewakan.

Nastar lembut dan lumer - cookandrecipe.com Mudah dipraktikan dan menghasilkan kue nastar dengan cita rasa yang khas, ini dia resep kue nastar lembut dan lumer di mulut. Selesai, nastar lembut dan lumer di mulut siap disantap. Kue nastar sendiri merupakan salah satu kue kering lebaran yang paling digemari di Indonesia. Tenang saja untuk tutorial membikin Nastar lembut dan lumer yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 17 bahan dan 5 langkah saja.

17 Bahan Bahan untuk Memasak Nastar lembut dan lumer

Untuk dapat membikin Nastar lembut dan lumer pada postingan ini kita membutuhkan 17 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan adonan - .
  2. Siapkan tepung terigu - 280 gr.
  3. Siapkan maizena - 20 gr.
  4. Siapkan gula bubuk - 50 gr.
  5. Siapkan susu bubuk - 40 gr.
  6. Siapkan garam - Sedikit.
  7. Siapkan butter - 200 gram.
  8. Siapkan kuning telor - 2 butir.
  9. Siapkan Bahan selai nanas - .
  10. Siapkan nanas - 1 buah.
  11. Siapkan kayu manis - 1 batang.
  12. Siapkan cengkeh - 6 butir.
  13. Siapkan gula pasir - 75 gr.
  14. Siapkan Bahan olesan - .
  15. Siapkan kuning telur - 2 butir.
  16. Siapkan minyak - 1 sdm.
  17. Siapkan madu/skm jg boleh - 1 sdm.

Hampir bisa dipastikan kalau kue kering satu ini pasti ada di meja tamu atau toples saat Lebaran. Masukkan margarin dan gula halus ke dalam wadah besar. Simak resep kue nastar untuk sajian Lebaran berikut ya, Bunda. Camilan kue nastar ini mudah untuk dibuat dan rasanya lembut serta lumer di mulut.

5 Panduan Memasak Nastar lembut dan lumer

Jika kamu sudah menyiapkan 17 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Nastar lembut dan lumer dibawah ini.

  1. Mixer butter dan gula sampai rata, tambahkan kuning telur, tepung, maizena, susu, dan garam, mixer sampai tercampur rata, jgn lama2.
  2. Selai sebaiknya dibuat 1 hr sebelumnya, blender nanas, panaskan diwajan tambahkan gula pasir, kayu manis dan cengkeh, masak sampai kering airnya dan warnanya golden brown, lalu bulat2kan, sy menggunakan sendok takar kecil biar sama ukurannya.
  3. Ambil adonan dengan sendok takar 7,5gr, bentuk spt mangkuk, masukan nanas, bulatkan, lakukan sampai adonan habis.
  4. Panaskan oven 180 derajat, oven nastar 10 menit, keluarkan tunggu agak dingin. Siapkan olesan dengan mencampur kuning telor, madu dan minyak, oleskan dipermukaan nastar hingga merata, panggang lagi dengan suhu 150 derajat sampai kering olesannya, resep olesan bisa untuk 2x ngoles ya, jd setelah olesan pertama setengah kering bs diolesi lagi, spy warnanya cantik, jd golden brown gt, letakkan loyang ditengah ya, api atas bawah, supaya matang merata.
  5. Dinginkan nastar, susun ditoples, siap untuk hidangan lebaran.

Dikutip dari buku Kitab Masakan Kumpulan Resep Sepanjang Masa, berikut resep kue nastar yang lembut dan langsung lumer di mulut. Seiring perkembangan zaman, varian nastar cukup berlimpah, seperti resep kue nastar keju, nastar keranjang, dan lain-lain. Angkat kue nastar yang sudah matang itu. Kalau Anda tidak sabar coba saja rasanya bagaimana. Benar-benar terasa enak dan lumer di mulut, kan?

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Nastar lembut dan lumer ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep